Pengguna Google Keyboard Bisa Bikin GIF Selfie

GIF Selfie

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini Google memberikan kemampuan tambahan untuk Google Keyboard atau Gboard. Kemampuan itu memungkinkan penggunanya untuk membuat animasi GIF sendiri dengan mudah.

Untuk memakainya, pengguna hanya perlu menekan tombol di kanan atas keyboard, kemudian, mereka bisa memilih menggunakan kamera depan atau kamera belakang untuk membuat animasi GIF. Dengan kemampuan ini sendiri, pengguunanya dapat membuat animasi GIF yang menarik, seperti GIF selfie misalnya.

[Baca juga: Hati-hati! Keyboard Android Bocorkan Data Pengguna]

Dilansir dari The Verge, ada dua mode yang bisa digunakan. Mode pertama adalah “Loop” yang bisa dibilang mirip seperti fitur Boomerang milik Instagram. Fitur Loop mungkinkan penggunanya untuk membuat animasi GIF berdurasi 3 detik yang akan terus berputar atau looping.

Mode kedua adalah “Fast-Forward” yang mengizinkan penggunanya untuk merekam video selama 1 menit dan menjadikannya sebagai animasi GIF yang telah dipercepat pemutaran videonya.

[Baca juga: Duh.. Aplikasi GO Keyboard Mata-matai Pengguna]

Ketika animasi GIF telah selesai dibuat, nantinya GIF tersebut dapat disertakan pada aplikasi messaging yang mendukung fitur GIF Gboard untuk kemudian dikirimkan ke teman-teman, keluarga, dan lainnya dengan maksud untuk seru-seruan.

Sayangnya, fitur anyar Gboard hanya terdapat untuk perangkat iOS saja. Sedangkan untuk Android, kemungkinan Google akan segera menghadirkannya dalam waktu dekat. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here