Pengguna Facebook Kini Bisa Bagikan Konten Reels di Grup

Telset.id, Jakarta – Facebook membawa beberapa fitur baru di menu Grup. Salah satunya fitur Reels in Groups, dimana pengguna bisa membagikan konten Reels khusus di Facebook Grup.

Dikutip Telset dari BGR pada Sabtu (22/10/2022), Facebook membawa banyak fitur baru ke Grup Facebook. Berbagai fitur baru di Facebook Grup bertujuan membantu pengguna supaya bisa terhubung lebih baik, dengan komunitas.

Terdapat beberapa fitur yang dibawa, yang salah satunya adalah fitur Reels in Groups.  Berbeda dengan Reels yang ada di Instagram atau beranda Facebook, Reels in Groups memungkinkan anggota komunitas berbagi informasi, bercerita dan lebih terhubung dengan anggota grup.

BACA JUGA: 

Dengan fitur ini, admin grup dan anggota juga dapat menambahkan elemen kreatif seperti audio, teks, dan filter di atas video mereka sebelum membagikannya di Grup Facebook.

Berikutnya adalah cara baru untuk membagikan informasi acara. Saat ini pengguna bisa membagikan informasi mengenai acara grup ke Instagram Story. Fitur ini akan memungkinkan anggota grup untuk memberi tahu anggota lain tentang acara publik di Facebook melalui cerita Instagram.

“Apakah Anda seorang admin grup yang menyelenggarakan pertemuan untuk merayakan tonggak sejarah komunitas, atau anggota grup yang berbagi hasrat Anda dengan teman-teman, fitur ini dapat membantu Anda menampilkan komunitas Anda secara lebih luas,” tulis Facebook.

Selain dua fitur tersebut, terdapat beberapa fitur lain yang akan diluncurkan dan saat ini masih dalam tahap pengujian. Pertama adalah fitur Costumes About Me, dimana penghuni grup bisa mengatur terkait informasi pribadi apa saja yang dilihat oleh penghuni lainnya di menu About Me.

Facebook Grup
Tampilan fitur-fitur baru di Facebook Grup

Facebook mengatakan bahwa fitur ini akan membantu admin dan anggota mempelajari lebih lanjut tentang satu sama lain, dan membuat konten yang paling mencerminkan minat grup.

Selanjutnya ada fitur Messaging Indicator, yang akan muncul di samping profil pengguna jika mereka terbuka untuk berkirim pesan. Fitur yang masih dikembangkan ini memungkinkan anggota mengetahui apakah pengguna lain dalam grup bersedia terhubung melalui minat bersama.

Terakhir ada View-only chats yang akan diberikan kepada admin grup dan moderator. Lewat fitur View-only chat, admin dapat  mengirim komunikasi satu arah ke semua anggota mereka tanpa harus secara aktif memelihara atau menanggapi pesan dalam obrolan.

BACA JUGA: 

Terakhir, Meta mengatakan bahwa mereka membuat fitur yang memungkinkan admin membuat saluran untuk terhubung dengan anggota grup mereka. Belum diketahui kapan pengembangan beberapa fitur tadi akan selesai.

Hanya saja, untuk fitur Reels dan acara publik yang dapat dibagikan lewat Instagram Story, sudah tersedia di lebih dari 140 negara. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0