Meta Bikin Obrolan Komunitas di Facebook, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta – Meta sedang merancang fitur baru untuk aplikasi Facebook. Kabarnya perusahaan asal Amerika Serikat itu sedang membuat fitur obrolan komunitas yang bisa dipakai pengguna untuk berkomunikasi.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Rabu (14/9/2022), CEO Meta, Mark Zuckerberg mengatakan kalau fitur Obrolan Komunitas merupakan perpaduan antara fitur Grup Facebook dan Facebook Messenger.

Pasalnya, pengguna dapat membuat grup dengan pengguna lain yang dinilai memiliki kesamaan hobi atau profesi, lalu mereka bisa mengobrol secara langsung sambil membagikan konten audio dan video.

“Orang-orang dapat terhubung dengan komunitas mereka secara real time seputar topik yang mereka pedulikan di Facebook dan Messenger melalui teks, audio, dan video. Pengalaman ini dengan mulus memadukan Messenger dan Grup Facebook,” jelas Mark.

BACA JUGA: 

Facebook Obrolan Komunitas
Halaman depan fitur Obrolan Komunitas

Dalam fitur tersebut pengguna bisa membuat Obrolan Komunitas, dan mengaturnya dalam kategori hobi atau topik pembicaraan tertentu. Nantinya, admin dapat memulai obrolan untuk anggota grup seputar topik tertentu.

Admin juga bisa melakukan obrolan khusus admin untuk berkolaborasi dengan admin dan moderator lain. Selain obrolan via teks, admin dapat pula membuat saluran audio dan audio, sehingga obrolan bisa semakin menarik.

“Admin sekarang dapat memulai percakapan tentang suatu topik dan mendapatkan tanggapan saat ini daripada menunggu orang mengomentari posting,” sambung Mark.

Fitur Obrolan Komunitas Facebook
Tampilan chat fitur Obrolan Komunitas

Sepintas fitur ini mirip seperti aplikasi Discord, yang sama-sama menyediakan ruang kepada pengguna untuk saling berinteraksi secara teks atau audio. Mungkin saja Meta terinspirasi dengan Discord sehingga membuat fitur yang hampir mirip di Facebook.

BACA JUGA: 

Lalu pada Juni 2022, Facebook sempat dikabarkan sedang menguji fitur  Audio Channel. Lewat fitur Audio Channel, pengguna Facebook di dalam grup tertentu bisa melakukan percakapan audio kapan saja dan berkali-kali.

Bisa jadi, fitur Obrolan Komunitas merupakan pengembangan dari fitur Audio Channel yang sudah dikembangkan sejak beberapa bulan lalu. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0