Pengguna Bisa Atur Waktu Aktivasi Dark Mode di Android Q

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi Android Q menghadirkan mode Dark System-Wide. Fitur yang terdapat di dalamnya memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan kapan Dark Mode atau mode gelap akan mati atau hidup.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, jika ingin digunakan pada malam hari, fitur tersebut secara otomatis aktif sesuai waktu yang dijadwalkan oleh pengguna. Artinya, mode gelap akan otomatis hidup pada malam hari.

Dengan kata lain, pengguna tidak perlu sibuk mengaktifkannya secara manual. Pengguna bisa mengaturnya, memilih untuk mengaktifkan atau mematikan fitur berdasarkan momen matahari terbit dan matahari terbenam.

{Baca juga: Smartphone Android Q Bakal Secanggih iPhone XS?}

Menariknya, model gelap ini bisa pula secara otomatis hidup jika level daya baterai perangkat mulai turun. Google menyebut bahwa Dark Mode memang hadir untuk menghemat daya tahan baterai perangkat.

Android Q segera hadir ke publik. Versi pengembang keluar bersamaan pembukaan pendaftaran laporan bug. Sistem operasi ini ditekankan ke keamanan privasi, termasuk notifikasi permintaan izin aplikasi.

Ponsel dengan sistem operasi ini pun diklaim akan memiliki kecanggihan seperti iPhone XS. Sebab, ponsel tersebut bakal memiliki sistem keamanan berbasis pengenalan wajah yang secanggih Face ID ala iPhone XS.

{Baca juga: Cara Mudah Download dan Install Android Q di Smartphone}

Bahkan, versi pra-rilis mengungkapkan bahwa tombol Back berpotensi dihapus untuk digantikan dengan gestur. Artinya, di perangkat Android Q, pengguna harus mengusap ikon mirip pil ke arah kiri untuk kembali. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Previous articleMahasiswa Bikin Kaki Palsu untuk Kucing Gunakan Printer 3D
Next article5 Tips Bikin Foto Bokeh Artistik, Nomor 3 Paling Menentukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here