Pengguna Andorid Kesal Spotify Bermasalah

Telset.id, Jakarta – Sejumlah pengguna smartphone Android mengeluhkan aplikasi Spotify yang tidak berfungsi dengan benar selama beberapa bulan terakhir. Masalah ini tak hanya membuat mereka tak bisa memutar lagu, tapi juga menguras isi baterai.

Para pelanggan Spotify di Android mengungkapkan kekesalannya, karena aplikasi streaming musik itu mengalami crash secara misterius, dan lagu yang tiba-tiba dijeda secara acak saat lagu diputar.

Spotify merupakan salah satu aplikasi terpopuler di dunia, yang menyediakan lebih dari 35 juta lagu untuk lebih bagi 180 juta pengguna aktif bulanan. Dan pengguna yang berlangganan sebanyak 83 juta pelanggan yang membayar biaya bulanan sebesar £ 9,99 atau Rp 192 ribu.

Baca juga: Jumlah Pelanggan Naik, Spotify Malah Tekor

Namun, baru-baru ini para pelanggan Spotify marah karena terdapat masalah pada aplikasi yang dipasang di ponsel Android. Beberapa keluhan yang diposting di Reddit, telah “disukai” oleh ribuan pengguna.

“Saya tidak dapat memainkan playlist atau lagu tanpa crash,” tulis seorang pelanggan.

“Spotify benar-benar menghancurkan baterai saya,” tulis pengguna lainnya.

Beberapa pengguna lain juga telah menyampaikan keluhan mereka langsung ke Spotify melalui forum dukungan resmi perusahaan. Satu pengguna yang menyampaikan keluhan di forum mengungkapkan bahwa pemutaran musik tiba-tiba berhenti secara acak.

Baca juga: Alarm di Google Clock Bisa Diganti Lagu Spotify

Pengguna lain juga mengatakan bahwa ketika mencabut headphone, mengakibatkan suara diputar melalui speaker dan tidak menghentikan lagu.

Menanggapi keluhan para pelanggan, perwakilan dari Spotify, mengkonfirmasikan bahwa saat ini pihaknya sedang menyelidiki penyebab masalah yang dikeluhkan pengguna.

“Di sini kami memberitahu anda bahwa kami telah menindaklanjuti masalah ini. Dan saat ini tim kami sedang menyelidiki maslagh ini,” tulis perwakilan Spotify.

Pihak Spotify mengatakan, pihaknya akan memberitahu pelanggan segera setelah pembaruan. Spotify juga meminta kepada para pengguna agar terus mengeposkan informasi yang menurut anda mungkin relevan.

Seorang moderator Forum Spotify bernama Daisy mengatakan, masalah yang dialami oengguna berbeda-beda. “Kami dapat melihat bahwa banyak dari Anda mengalami masalah sejak pembaruan terakhir.Namun, tampaknya sebagian dari anda mengalami hal yang berbeda,” katanya.

Daisy juga meminta agar dibuat thread khusus untuk menampung keluhan tentang masalah ini agar pihak Spotify dapat menangani masing-masing secara terpisah. Postingan Daisy ini telag ditanggapi ratusan pengguna.

Baca juga: Pengguna Skype Bisa Berbagi Lagu dari Spotify

Daisy mengakui bahwa Spotify telah mengeluarkan beberapa perbaikan, namun mereka tidak selalu berhasil. Dia meminta kepada pelanggan agar sabar menunggu perbaikan yang dilakukan oleh Spotify.

“Kami memahami bahwa masalah telah diperbaiki dan kemudian muncul kembali selama dua bulan terakhir,” katanya.

Bug tampaknya telah mempengaruhi beberapa perangkat Android, termasuk model baru seperti Google Pixel 2 XL, Samsung Galaxy Note 8, OnePlus 6, Samsung Galaxy S9 Plus, dan LG V30. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -