Pembaruan iOS 12 Rilis untuk Umum, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Apple akhirnya merilis pembaruan iOS 12 untuk pengguna umum, Senin (17/9/2018) waktu setempat. Bagi pengguna yang mendapat dukungan, bisa melakukan pembaruan iOS12 dengan cara OTA Updates, Update via iTunes, atau Restore via iTunes.

Di iOS 12, Apple fokus kepada peningkatan kecepatan, responsivitas, dan sejumlah perbaikan fitur lama. Apple bahkan menghadirkan beberapa fitur baru. Fitur andalan iOS 12 meliputi Group Notifications, Screen Time, Memoji, Animoji, ARKit 2, Photos, dll.

Pembaruan iOS 12 bisa diunduh oleh semua perangkat iOS yang sebelumnya mendapat dukungan pembaruan ke iOS 11. Artinya, perangkat keluaran lima tahun lalu seperti iPhone 5s, iPad Mini 2, atau iPod Touch generasi 6 bisa menikmati pembaruan sistem operasi itu.

Menurut Telegraph, pembaruan iOS 12 bisa dilakukan lewat tiga cara. Pertama adalah OTA Updates, yakni pembaruan langsung di perangkat iOS melalui menu Settings-General-Software Update. Perangkat harus terkoneksi internet Wi-Fi nan stabil serta memiliki kapasitas penyimpanan kosong cukup besar, setidaknya di atas 4GB.

Baca juga: 5 Fitur iOS 12 Paling Keren yang Harus Kamu Tahu

Persentase baterai di iPhone atau iPad juga harus di atas 50 persen atau dalam Mode Charging untuk bisa melakukan proses instal ke iOS 12. Jika tidak, prosesnya hanya akan berhenti di mode unduh dan menunggu baterai dalam kondisi layak untuk bekerja berat.

Kedua adalah Update via iTunes. Pengguna bisa melakukan pembaruan iOS 12 lewat iTunes jika tidak memiliki koneksi nirkabel atau Wi-Fi nan stabil. Sambungkan perangkat ke komputer dengan kabel data, akses iTunes, lakukan Backup, dan tekan tombol Updates.

Baca juga: Gak Perlu Nunggu Update, Ini Cara Install iOS 12

Ketiga adalah Restore via iTunes. Menggunakan metode Restore, semua data yang ada di perangkat iOS akan hilang. Pengguna akan melihat tampilan perangkat iOS seperti baru. Data bisa kembali jika pengguna telah melakukan pencadangan ke iTunes sebelum Restore. [SN/HBS]

Sumber: Telegraph

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here