telset

Pelanggan Kini Bisa Akses Apple Music Lewat Website

Telset.id, Jakarta – Sejak diluncurkan, Apple Music hanya tersedia melalui aplikasi mobile. Hal tersebut membuat pengguna “tak selincah” pengguna aplikasi pesaing Spotify itu. Tapi kini aplikasi streaming musik milik Apple sudah bisa diakses via website.

Spotify memiliki pemutar lagu via web, selain di desktop dan seluler. Tak ingin kalah dari Spotify, kini Apple Music sudah bisa diakses via website.

{Baca juga: Mantap! Apple Music Terpasang di 40 Juta Perangkat Android}

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (6/9/2019), Apple Music untuk web sudah hadir dengan versi beta. Bisa jadi, tampilan maupun fiturnya bakal berubah ketika resmi diluncurkan ke pasaran.

Pelanggan bisa masuk ke pemutar web seperti halnya di desktop atau komputer. Bagi yang tidak berlangganan, bisa menelusuri web dan melihat semua lagu meski aksesnya terbatas.

Tahun lalu, Apple sudah menyiapkan layanan pemutar musiknya ini secara tidak resmi untuk web. Melihat permintaan dari pelanggan, Apple pun memutuskan untuk meluncurkannya sendiri. Sayang, belum ada kabar, kapan versi resmi akan rilis.

Apple memang mulai membenahi layanan streaming musiknya supaya terus bisa bersaing dengan Spotify. Juli 2019 lalu, Apple Music mengincar pasar remaja dengan menawarkan uji coba gratis selama enama bulan bagi pelajar.

{Baca juga: Apple Music Kini (Baru) Bisa Diakses via Tablet}

Masa uji coba tersebut terbilang cukup panjang. Pasalnya, selama ini hanya menawarkan uji coba gratis kepada pelanggan selama tiga bulan saja. Akankah Apple Music menyalip Spotify?

Sejak kehadirannya pada tahun 2016 di Play Store, layanan Apple Music menjadi aplikasi favorit para pengguna Android. Terbukti dengan telah terinstalnya aplikasi ini di lebih dari 40 juta perangkat Android.

Di Google Play Store, aplikasi musik streaming Apple ini juga memperoleh nilai rata-rata 3,5 bintang, berdasarkan lebih dari 280.000 rating.

Laporan Sensor Tower juga mengungkapkan bahwa  pencapaian ini cukup menarik karena selama 2 tahun terakhir mereka mengalami penurunan jumlah pengguna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Amerika Serikat menyumbang 28% dari pemasangan Apple Music di Android hingga saat ini, diikuti oleh India sebesar 7%, kemudian Inggris sebesar 6%, Brasil sebesar 5%, dan Rusia dengan 4 % pengguna. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0