Paling Populer, Pengguna Gmail Capai 1,5 Miliar

Pengguna aktif Gmail

Telset.id, Jakarta РGoogle telah mengumumkan jumlah pengguna aktif Gmail baru-baru ini. Via Twitter, raksasa pencarian tersebut menyatakan bahwa pengguna aktif layanan email-nya itu mencapai 1,5 miliar.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Senin (29/10/2018), mungkin jumlah pengguna Gmail yang sebenarnya kurang dari itu.

Sebab, dari jumlah tersebut, ada banyak pengguna yang memiliki beberapa alamat Gmail untuk sejumlah keperluan berbeda.

Gmail sendiri menjadi salah satu layanan email paling populer saat ini, menggantikan Hotmail dan Yahoo. Para pengguna dimanjakan dengan tawaran kapasitas penyimpanan yang besar, tampilan antarmuka yang rapi dan bersih, dan lainnya.

Seiring jumlah pengguna aktif yang semakin banyak, Gmail juga melakukan beragam inovasi dengan memperbarui layanan, serta menghadirkan peningkatan kemampuan aplikasi.

Salah satunya adalah fitur Schedule Send atau penjadwalan pengiriman email untuk aplikasi Gmail di perangkat Android. Fitur itu, ditemukan pada APK Gmail versi 8.17.15, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu pengiriman email, dan terdapat pada menu Compose.

Ketika pengiriman dijadwalkan pada jam maupun tanggal tertentu, email akan muncul di bagian atas kotak masuk penerima. Waktunya bisa disesuaikan, apakah setelah akhir pekan atau pada pertengahan pekan ketika aktivitas kerja sedang padat.

Pengguna harus memastikan penjadwalan pengiriman email dilakukan pada waktu yang tepat. Sebab, kalau salah perhitungan, email justru akan tertumpuk oleh email lainnya sehingga penerima tak bisa melihat, apalagi saat pekerjaan tengah menumpuk.

Cara untuk menjadwalkan pengiriman email cukup mudah. Pengguna hanya mengklik tautan, kemudian mengatur tanggal dan waktu penerimaan oleh si penerima email. (BA/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here