Pakai Fitur CarKey, Apple Fanboy Bisa Kirim Kunci Mobil via SMS

CarKey Apple

Telset.id, Jakarta – Awal bulan ini, Apple mengungkapkan bahwa dalam update iOS 13.4 beta memiliki fitur kunci mobil digital bernama CarKey. Apple Fanboy dapat menggunakan iPhone untuk buka kunci mobil mereka.

Rupanya, fitur bernama CarKey di update iOS 13.4 beta itu memungkinkan pengguna mengirim kunci mobil digital ke pengguna lain melalui aplikasi iMessages. Artinya, pengguna bisa berbagi kunci mobil digital via pesan teks.

Cara tersebut berguna jika pengguna di luar negeri dan membutuhkan seseorang untuk memindahkan mobil di rumah. Atau, pengguna juga bisa minta bantuan seseorang untuk mengambil sesuatu di mobil mereka.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Bahkan, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Jumat (21/02/2020), fitur CarKey berguna untuk layanan lain, semisal membuat kunci sementara sambil mempertahankan kunci fisik.

Meskipun teknologi tersebut bukanlah hal yang benar-benar baru, Apple tetap digadang bisa bekerja sama dengan pembuat mobil untuk mengintegrasikan fitur CarKey, seperti halnya CarPlay.

{Baca juga: Update iOS 13.4 Beta Mungkinkan iPhone jadi Kunci Mobil}

Entah, apakah mungkin fitur itu tersedia untuk versi aftermarket atau tidak. Sebaiknya tunggu saja fitur tersebut rilis secara resmi sebelum kita tahu detail tentang kelebihan maupun kekurangannya.

Apple akan menggelar acara pada 31 Maret 2020 mendatang. Bisa jadi, pada momen itu, Apple akan menghadirkan iOS 13.4 versi final. Pada waktu bersamaan, Apple akan merilis iPhone SE2 atau iPhone 9. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleSmartphone dari Jepang Cegah Anda Ambil Foto Telanjang
Next articlePolitisi Ini Manfaatkan AI Deepfake untuk Pidato Bahasa Asing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here