Ini Dia Browser Khusus Gamers Hardcore, Opera GX

Opera GX

Telset.id, Jakarta – Dengan lebih dari satu miliar gamers PC di planet ini, sudah saatnya ada browser yang mendukung aktivitas para gamers di seluruh dunia. Itulah yang dilakukan oleh Opera lewat gaming browser bernama Opera GX.

Menurut laporan Engadget, seperti dikutip Telset.id, Rabu (12/06/2019), Opera GX menawarkan banyak fitur dan opsi yang akan membuat game PC lebih halus dan lebih dapat disesuaikan.

Fitur yang tersedia di gaming browser ini tidak lagi perlu diragukan. Panel GX Control memungkinkan pengguna untuk menentukan, seberapa banyak CPU atau RAM komputer yang ingin digunakan.

{Baca juga: Mozilla Mau Rilis “Firefox Berbayar”, Apa Keunggulannya?}

Sebelumnya, pengguna dengan browser yang memakan lebih banyak memori, harus mematikannya untuk memaksimalkan pengalaman bermain. Namun dengan Opera GX, mereka bisa menjalankan keduanya bersamaan.

Browser ini memiliki banyak fitur yang bisa Anda kunjungi di web, seperti Twitch (terintegrasi ke sidebar), pintasan ke situs-situs seperti Discord dan Reddit, serta akses Telegram, WhatsApp, dan lainnya.

{Baca juga: Marak Aksi “Swatting”, Kepolisian Cegah Pakai Cara Khusus}

Plus, banyak hal lainnya yang bisa disesuaikan pengguna, termasuk pemilihan warna dan rangkaian efek suara secara maksimal. Demikian halnya dengan wallpaper eksklusif dan integrasi Razer Chroma.

Ada juga pemblokir iklan bawaan, VPN browser tanpa log dan GX Corner yang menyertainya. Menurut Opera, versi awal browser tersebut dirancang untuk para gamers hardcore. Nah, untuk mencobanya, Anda bisa akses situs resmi dari Opera GX. (SN/FHP)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here