telset

Pengguna YouTube Bisa Lanjut Nonton dari HP ke Web

Telset.id, Jakarta – YouTube memperkenalkan fitur baru bernama Continue Watching. Dalam fitur tersebut, pengguna bisa melanjutkan menonton video dari yang awalnya diputar di aplikasi ke YouTube web. 

Selama ini pengguna sering kesulitan melanjutkan video YouTube saat berpindah platform dari aplikasi ke dalam website. Alhasil ketika berada di versi web, pengguna harus mencari kembali judul video dan harus mengatur bagian terakhir yang ditonton. 

Sadar hal tersebut merepotkan, YouTube akhirnya merilis fitur Continue Watching. Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Kamis (7/10/2021), fitur Continue Watching berbentuk mini player yang terletak di sudut kanan bawah layar.

Baca juga: YouTube Hapus Video Berita Palsu Covid-19

Fitur Continue Watching akan muncul saat pengguna melakukan login ketika mengakses YouTube versi web. Setelah berhasil melakukan login, pengguna tinggal menekan fitur tersebut, dan akan muncul mengenai video terakhir yang ditonton beserta detail menitnya.

Pengguna bisa lanjut menyaksikan video favorit sampai habis. Fitur Continue Watching mulai dirilis di iOS, Android, YouTube Web, dan Smart TV yang berbasis Android TV.

Sayangnya fitur dirilis secara bertahap sehingga belum dapat dipastikan kapan fitur akan hadir di Indonesia. 

YouTube Uji Coba Fitur Download Video di PC 

Nonton Video YouTube Aplikasi Web

Selain menghadirkan fitur Continue Watching, YouTube juga sedang mempersiapkan fitur download video di PC atau laptop. Sesuai namanya fitur akan membantu pengguna jika ingin menyimpan video favorit di YouTube. 

Selama ini, untuk download video YouTube di PC perlu aplikasi atau situs pihak ketiga. Namun, YouTube sedang mengembangkan fitur download melalui browser PC/laptop. Dengan begitu, pengguna desktop bisa mengunduh video favorit mereka. 

Bentuk fiturnya mirip dengan versi di aplikasi. Sebab saat menonton video, akan terlihat opsi untuk mengunduh video di bawah tampilan video. Tinggal klik Download, dan video YouTube akan tersimpan ke perangkat.

Baca juga: YouTube Uji Fitur Download Video di PC

Lalu pengguna bisa membuka laman Downloads dan melihat video tersebut tanpa harus terkoneksi internet. Saat ini fitur sedang menjalani masa uji coba fitur dari tanggal 22 September hingga 19 Oktober 2021. Semoga usai uji coba, fitur segera diluncurkan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0