APPS

12 Situs Drama Korea Subtitle Indonesia Terlengkap 2021

Nur Hamzah
Share

Telset.id – Banyak anak muda yang kini menggilai budaya Korea atau K-Pop. Musik dan film-film drama Korea kini sangat digandrungi. Tak heran, jika banyak orang yang mencari situs untuk nonton drama Korea gratis, terutama situs drama Korea subtitle Indonesia.

Dunia kini sedang dilanda demam budaya Korea atau kadang orang menyebutnya K-Pop. Mulai dari style rambut dan berpakaian, bahasa, makanan, hingga budaya Korea. Demam K-Pop ini terutama digandrungi oleh kalangan muda, meski ada juga orangtua yang menyukainya.

Nah buat Anda yang belum tahu atau masih bingung mencari di mana bisa download situs drama Korea subtitle Indonesia, tak perlu panik. Tim Telset akan memberikan rekomendasi situs untuk men-download drama Korea terbaik.

{Baca juga: 16 Drama Korea Terbaru yang Tayang 2021, Drakor Rating Tertinggi}

Silahkan simak ulasan dari kami, dan segera download situs nonton drama Korea subtitle Indonesia gratis yang banyak menyajikan drama Korea terbaru yang tayang di tahun 2021. Jangan sampai terlewat!

1. Drakorindo

Situs Drama Korea Drakorindo

Situs drama Korea subtitle Indonesia yang pertama adalah Drakorindo (https://drakorindo.live/). Di web Drakorindo ini Anda dapat mendownload banyak drama Korea populer dan bagus-bagus.

Kelebihan dari situs Drakorindo adalah memiliki banyak pilihan drama Korea terbaru dan juga yang sedang ngehits. Kelebihan lainnya, situs ini juga menyediakan opsi batch untuk download sekaligus.

Kalau ditanya, apa kekurangan dari website Drakorindo? Mungkin yang bisa berpotensi mengganggu kenyamanan Anda saat nonton drama Korea di sini karena banyaknya pop-up iklan yang bermunculan. Ya, maklum saja namanya juga gratisan.

Ohya, di situs download drakor sub Indo ini tak hanya drakor, karena Anda juga bisa mendapatkan drama Jepang atau Dorama dan juga drama asal negara Asia lainnya. Tentu saja situs Drakorindo ini akan jadi pilihan yang menarik, karena jika Anda bosan nonton drakor, ada alternatif pilihan film lainnya.

2. Drakor.id

Aplikasi drakor.id (Foto: drakor.id)

Drakor.id merupakan salah satu situs drakor favorit karena memiliki banyak koleksi film dan reality show asal Korea. Tapi tak cuma drama Korea, situs ini ini menampilkan film-film Asia lainnya, seperti China, Taiwan dan Jepang.

Asyiknya, situs Drakor.id juga bisa Anda nikmati via smartphone, karena juga sudah dibuat dalam bentuk aplikasi. Tampilannya relatif bersih dari iklan, sehingga Anda bisa lebih nyaman menonton, dan sudah menyediakan subtitle Bahasa Indonesia.

Yang jelas Anda tidak akan kecewa, karena situs drakor.id menyediakan ratusan koleksi judul drama, mulai dari yang terbaru hingga film-film beberapa tahun ke belakang. Semuanya bisa Anda dapatkan secara gratis di Drakor.id secara gratis.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

3. DramaKoreaIndo

Situs DramaKoreaIndoDramaKoreaIndo (https://dramakoreaindo.tv/) menjadi situs download drakor sub Indo yang kami rekomendasikan untuk jadi pilihan. Koleksi drama Korea di situs ini cukup lumayan lengkap. Mulai dari drakor terbaru, hingga yang sudah lama tayang.

Tampilannya sederhana, dan yang mungkin bikin Anda lebih nyaman menonton drama Korea yang Anda sukai di situs ini karena bersih dari iklan.

Apakah filmnya bisa download? Tentu saja bisa, karena situs drama Korea subtitel Indonesia ini menyediakan banyak pilihan host download yang bisa Anda pilih sesuai selera.

4. youWatch

Situs Drama Korea youWatch

Situs drama Korea youWatch (https://youwatch.pro/) merupakan situs yang memiliki koleksi film yang lengkap. Makanya Anda tak perlu khawatir, karena bisa download drama Korea yang selalu update episode-episode terbaru setiap hari.

Kelebihan lainnya adalah, Anda juga bisa men-download semua episode drama Korea dengan subtitle Bahasa Indonesia seandainya film tersebut sudah tamat atau complete semua episode.

Asiknya, link alternatif youWatch juga memiliki beberapa server download, sehingga lebih memudahkan jika salah satu server tiba-tiba down. Jadi, Anda tak perlu khawatir situs mati saat sedang mendownload film. Itu artinya kapanpun Anda bisa download drama Korea terbaru subtitle Indonesia dari dramaindo.co.

Kekurangannya mungkin sama seperti aplikasi gratisan lainnya, yaitu banyaknya iklan pop-up yang muncul di situs ini. Tapi kami rasa itu hanya gangguan yang tidak signifikan saat nonton drama Korea favorit Anda.

5. Kdramaindo

Situs Kdramaindo (https://kdramaindo.me/) pastinya tidak akan mengecewakan Anda, karena situs ini menyediakan ratusan koleksi drama Korea dan variety show, baik itu film-film terbaru maupun yang sudah tayang.

Situs download drakor sub Indo ini juga tak berbeda dengan situs download drama Korea lainnya, yang akan memberi tahu Anda saat episode drama Korea yang sudah tamat, maupun yang masih on-going alias belum selesai.

Anda akan mendapat informasi update daftar film-film yang masih on-going dan completed setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa menonton drakor di situs ini lebih nyaman karena bersih dari iklan-iklan yang mengganggu.

{Baca juga: Nonton Serial dan Film Original Netflix Tanpa Akun? Ini Caranya}

6. 123drakor.co

Yang asyik dari situs 123drakor.co (https://123drakor.co/) adalah karena situs ini memiliki tampilan awal yang sederhana, sehingga memudahkan Anda untuk memilih mau menonton drama Korea atau variety show populer dari Negeri Gingseng.

Menariknya, situs ini akan memberitahu Anda film atau serial drama Korena mana saja yang sudah mendapatkan update atau perbaikan subtitle. Tak cuma itu, 123drakor.org juga akan memberitahu Anda drakor mana saja yang masih on-going dan yang sudah completed, sehingga memudahkan saat pencarian.

Situs ini memiliki beberapa pilihan server download yang bisa Anda pilih saat ingin download drama Korea terbaru subtitle Indonesia di situs situs 123drakor.org. Kekurangannya, banyak iklan yang berseliweran di situs ini.

7. Viki.com

Viki.com (https://www.viki.com/) memiliki kemiripan dengan beberapa situs lainnya yang menayangkan streaming drama Korea online. Tapi situs ini tak hanya menayangkan drama Korea saja lho, karena film drama dari sejumlah negara lainnya juga tersedia, misalnya drama Jepang, China, dan juga Taiwan.

Salah satu kelebihan yang mungkin paling disukai penikmat drama Korea adalah karena situs download drakor ini memiliki tampilan yang bersih, dan sangat minim iklan yang berseliweran mengganggu kenikmatan Anda saat menonton.

Dari sisi koleksi filmnya, Viki.com tergolong cukup lengkap, terutama untuk film Asia, seperti China, Jepang, dan Taiwan. Sayangnya, ada beberapa drama yang tidak bisa ditonton bagi Anda yang tinggal di Indonesia.

Kekurangan lainnya dari situs ini adalah minimnya film yang menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Tentunya ini akan menjadi hambatan bagi Anda yang tidak mengerti bahasa yang dipakai para aktor dan aktris yang tampil di drama Korea, Jepang, atau Taiwan.

{Baca juga: 7 Film dan Drama Korea yang Pernah Dibintangi Park Bo Young}

8. SmallEncode.com

Situr drakor berikutnya yang akan kita rekomendasikan adalah SmallEncode.com (https://smallencode.me/). Situs ini mirip dengan DramaKorea.web.id, tapi di sini Anda tidak hanya bisa menikmati drama Korea, tetapi juga film-film drama Jepang dan variety show Korea yang lagi ngehits.

Untuk bisa mendapatkan subtitle bahasa Indonesia, Anda memang harus mengunduhnya secara terpisah. Tapi tak perlu panik, karena Anda akan diberikan link subtitle bahasa Indonesia-nya. Dengan begitu, Anda jadi tidak akan diribetin untuk menacari-cari situs download subtitle bahasa Indonesia dari tempat lain!

Memang harus diakui, cara seperti di atas agak membuat tidak nyaman, karena “memaksa” Anda harus mengunduh subtitle dulu secara terpisah. Tapi tak perlu “bete”, karena situs akan tetap bisa membuat Anda puas, karena memiliki koleksi drama Korea dan Jepang, serta variety show yang cukup komplit.

9. Kshowsubindo

Bagi Anda penggemar drama Korea, pasti sudah tak asing mendengar nama Kshowsubindo (https://kshowsubindo.org/). Situs drakor ini memang menjadi favorit, dan kami pun berani mengatakan situs yang satu ini paling recommended. bagi Anda yang ingin men-download drama Korea.

Kenapa kami bisa bilang begitu? Yup, karena diri sisi tampilan, situs ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak banyak iklan yang menganggu. Selain itu, Anda juga lebih dimanjakan oleh situs ini karena pilihan drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia banyak tersedia di Kshowsubindo.

Dengan tampilan yang sederhana, Anda akan dengan mudah mencari drama Korea yang Anda sukai di database-nya yang menawarkan banyak pilihan film yang beragam. Meski tetap ada iklan-iklan yang suka muncul, tapi tidak terlalu mengganggu kenyamanan Anda dan tetap menjadi situs download drakor terbaik.

10. Omberbagi.com

Salah satu kelebihan dari situs download drakor Omberbagi.com (https://omberbagi.com/) adalah koleksi filmnya yang lengkap dan film-filmnya setiap hari update. Tak hanya drama Korea, di situs ini juga Anda bisa mendapatkan segala jenis drama, film, dan juga acara games seru dari Korea.

Karena yang disuguhkan banyak dan beragam, situs ini dilengkapi lebih dari lima server untuk bisa mem-back-up apabila ada link yang rusak atau tiba-tiba mati. Oleh sebab itu, kami jamin Anda tidak akan kecewa dengan situs yang satu ini.

Sama seperti situs download gratisan lainnya, Omberbagi.com juga punya kekurangan, yakni banyaknya iklan yang muncul di situs ini. Tapi itupun menurut kami tidak terlalu mengganggu kenyamanan Anda.

11. DramaCute

DramaCute

Dramacute adalah situs nonton drama Korea berikutnya yang bisa kamu cobain. Situs nonton drakor dengan subtitle Indonesia memiliki banyak koleksi drama Korea terbaik dan terbaru yang sedang hits.

Situs ini juga selalu update film dan serial drama Korea terbaru, membuat kalian tidak akan terlewat menonton film favorit. Bagusnya, semua konten yang ada di situs ini bisa kamu nikmati secara gratis.

Selain drama Korea, situs ini juga menyajikan film-film dan serial dari negara Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, dan lainnya. Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencobanya, bisa langsung kunjungi situs Dramacute di https://dramacute.xyz/.

12. Netflix

Netflix

Semua orang sudah pasti tahu tentang Netfilx. Situs streaming film ini tidak hanya menyuguhkan tayangan film-film box oiffice Hollywood dan film original Netflix saja, tapi juga menyuguhkan film dan drama Korea dengan subtitle Indonesia.

Koleksinya juga lengkap dan update. Tapi memang buat kamu yang jadi pelanggan baru, hanya akan bisa nonton drama Korea gratis pada bulan pertama saja. Selanjutnya kamu harus merogoh kocek untuk membayar biaya berlangganan.

Tapi tenang, karena untuk biaya berlangganannya juga tidak terlalu mahal, kok. Harga berlangganan paket Netflix mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribuan. Kamu bisa cek harga paket terbaru Netflix dan cara pembayarannya yang sudah kami ulas sebelumnya.

{Baca juga: Rekomendasi 10 Film Netflix Terbaik dan Terbaru 2021}

Nah, itulah tadi 10 situs Drama Korea dengan Subtitle Bahasa Indonesia Terlengkap 2021. Rekomendasi itu bisa dijadikan pilihan untuk menonton film-film drama Korea kesayangan Anda. [NH/HBS]

Leave a Comment