Netflix Pertimbangkan “Kembalikan” Paket Gratis dengan Iklan

Telset.id, Jakarta РSetelah sebelumnya sempat menghadirkan paket gratis dengan iklan di dalam konten, kini Netflix sedang mempertimbangkan paket seperti ini lagi untuk sebagian pengguna di berbagai wilayah.

Saat ini, jumlah layanan streaming seperti Netflix dan Disney+ yang tersedia untuk langganan bulanan terus meningkat, dan banyak dari kita mulai merasa kewalahan dengan pengeluaran yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Situasi ini tidak hanya membebani dompet konsumen, tetapi juga mempengaruhi ekonomi rumah tangga secara keseluruhan. Dengan persaingan yang semakin ketat dan kebutuhan untuk menghemat uang, banyak pengguna yang memilih untuk berhenti berlangganan beberapa layanan, dan inimenyebabkan platform streaming ini kehilangan pelanggan.

Netflix adalah salah satu yang paling terdampak oleh tren ini. Setelah menikmati pertumbuhan berkelanjutan selama hampir satu dekade, Netflix kini menghadapi penurunan basis penggunanya.

BACA JUGA:

Berbagai upaya telah dilakukan untuk membendung arus keluar pelanggan, termasuk menghilangkan opsi berbagi akun. Kini, Netflix sedang mempertimbangkan langkah baru yang lebih drastis, yakni menawarkan paket gratis yang didukung oleh iklan untuk menarik kembali pengguna yang hilang.

Untuk mengatasi penurunan jumlah pelanggan akibat kenaikan biaya berlangganan, Netflix merencanakan paket berlangganan gratis yang sepenuhnya didukung oleh iklan. Namun, paket ini tidak akan tersedia untuk semua orang.

Menurut laporan dari Gizmochina, Netflix berencana menawarkan paket ini kepada pengguna di Asia dan Eropa, sementara pemirsa di Amerika Serikat tidak akan mendapatkan akses ke layanan ini.

Langkah ini memang bukan pertama kalinya Netflix mencoba inisiatif semacam itu. Sebelumnya, uji coba serupa menunjukkan hasil positif, meskipun akhirnya proyek tersebut tidak dilanjutkan.

Lanjut ke Juli 2023, Netflix memperkenalkan paket berlangganan Standar dengan Iklan yang diluncurkan bersamaan dengan penghapusan paket bebas iklan termurah. Namun, perubahan ini justru mendapat tanggapan negatif dari pengguna.

Meski begitu, paket gratis yang sepenuhnya didukung oleh iklan ini mungkin bisa menjadi solusi yang dicari oleh Netflix. Banyak pengguna yang merasa bahwa kualitas konten di platform ini telah menurun, dan dengan demikian, harga yang ditetapkan tidak lagi sesuai dengan ekspektasi mereka.

Dengan menawarkan paket gratis dengan adanya iklan, Netflix berharap dapat membuktikan kembali nilai layanannya dan menarik kembali pelanggannya yang telah berhenti langganan.

Upaya dari Netflix ini juga menyoroti bahwa perusahaan terus berusaha untuk mendapatkan berbagai pelanggannya dengan berbagai cara. Di sisi lain, paket ini terlihat cukup menarik, terutama laporan dari Gizmochina menyebutkan Asia akan mendapatkan paket ini, yang mana kemungkinan Indonesia akan kedatangan paket ini.

BACA JUGA:

Namun, masih belum diketahui pasti kapan paket gratis ini akan diluncurkan kembali oleh Netflix jadi kita tunggu saja hingga semuanya menjadi kenyataan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI