Play Something, Fitur Baru Netflix yang Putar Film Secara Otomatis

Telset.id, Jakarta – Anda suka bingung memilih tayangan terbaik yang tersedia di Netflix? Sekarang, ada fitur baru bernama Play Something yang akan memilih film atau serial TV Netflix secara otomatis. Cara kerjanya mirip-mirip tombol shuffle di pemutar musik.

Fitur Play Something memudahkan pengguna untuk menikmati konten baru di Netflix tanpa harus melakukan pencarian.

Asal tahu saja, memilih satu dari sekian banyak konten menarik yang tersedia di Netfliz tidak selalu mudah, bahkan terkadang bisa memakan waktu.

“Ada saat-saat di mana kita ingin mengakses Netflix dan langsung dapat menikmati cerita baru. Karena itulah kami menghadirkan fitur ini,” kata Director Product Innovation Netflix, Cameron Johnson, dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Jumat (30/4/2021).

{Baca juga: Cara Langganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Harga Paket Terbaru}

“Ketika Anda sedang ingin menikmati konten yang baru ataupun menikmati rekomendasi tayangan populer, cukup klik Play Something dan biarkan Netflix yang mencarikannya,” jelasnya.

Fitur Play Something telah tersedia untuk aplikasi Netflix di TV dan akan diluncurkan di aplikasi Android dalam waktu dekat. Sayang, belum ada kabar apakah fitur ini akan tersedia di aplikasi iOS dan desktop.

Cara Menggunakan Fitur Play Something di Netflix

Fitur Play Something Netflix

Di saat pandemi seperti sekarang, fitur Play Something di Netflix sangat sesuai bagi pengguna yang ingin mengubah rutinitas atau sekadar menghibur diri dengan cara yang mudah.

Berikut ini cara untuk menggunakan fitur terbaru Netflix itu di aplikasi smart TV Anda:

  • Temukan fitur di bawah nama profil, atau di baris ke-10 halaman utama Netflix.
  • Bisa juga melalui halaman navigasi yang ada di sisi kiri layar.
  • Pilih Play Something untuk menemukan film terbaik Netflix maupun serial yang telah dikurasi sesuai preferensi pengguna.
  • Atau, klik Putar Judul Lain sampai Anda menemukan tayangan yang ingin ditonton.

Fitur Play Something Netflix

Ada beberapa catatan tambahan untuk bisa menggunakan fitur Play Something di Netflix. Untuk Anda pelanggan baru, fitur ini akan tersedia di jika Anda telah menonton setidaknya selama satu bulan.

{Baca juga: Biar Bisa Nobar, Begini Cara Menggunakan Netflix Teleparty}

Bagi pelanggan dengan keterbatasan atau mengalami gangguan penglihatan dapat menggunakan fitur Text to Speech untuk mengakses fitur terbaru ini dari tiga lokasi di aplikasi Netflix TV.

Fitur ini juga akan memfilter konten berdasarkan pengaturan profil dan Parental Control yang telah dijalankan. Jika fitur Play Something dipilih melalui profil anak, maka hanya film anak-anak atau konten dengan rating G dan PG saja yang ditayangkan.

Terakhir, fitur ini hanya kompatibel dengan perangkat Set Top Box atau STB dan Chomecast untuk Google TV terbaru. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0