Mode Picture-in-Picture YouTube Hadir di iPhone dan iPad Secara Global

Telset.id, Jakarta – Setelah diluncurkan hanya untuk pengguna di Amerika Serikat, kini mode Picture-in-Picture YouTube sudah hadir secara global untuk pengguna iPhone dan iPad di seluruh dunia.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Juni 2022 YouTube meluncurkan mode Picture-in-Picture (PiP) ke pelanggan premium untuk pengguna iPhone dan iPad di Amerika Serikat.

Kini, perusahaan telah mengumumkan bahwa fitur ini sudah resmi diluncurkan untuk semua perangkat yang menjalankan iOS dan iPadOS 15.0 atau lebih tinggi secara global.

Seperti dikutip Telset dari GSM Arena, pengguna YouTube Premium di seluruh dunia kini sudah bisa memutar musik dan konten non-musik dalam mode PiP di iPhone dan iPad mereka.

BACA JUGA:

Atau dengan kata lain, pengguna YouTube Premium dapat menonton video di jendela kecil yang mengambang sambil menjelajahi aplikasi lain di perangkat Apple secara bersamaan.

Namun, untuk pengguna non-Premium, mode PiP akan tersedia secara gratis hanya di AS dan hanya untuk konten non-musik. Jadi, jika Anda tinggal di Amerika Serikat dan menginginkan mode PiP untuk konten musik, Anda harus langganan YouTube Premium.

YouTube, dalam postingan di blognya, mengatakan PiP untuk iPhone dan iPad diluncurkan ke semua pengguna dalam beberapa hari ke depan. Tetapi pernyataan berbeda dibuat dalam tweetnya, dimana perusahaan mengatakan update akan digulirkan secara bertahap ke pengguna.

Tapi apapun itu, sudah dapat dipastikan bahwa setidaknya dalam beberapa minggu ke depan, semua pengguna iPhone dan iPad yang memenuhi syarat bisa mendapatkan fitur ini di perangkat mereka.

Sebagai informasi, fitur Picture-in-Picture di perangkat Android sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. YouTube berujar, sejauh ini belum ada perubahan terkait mode itu di perangkat Android.

Mode Picture-in-Picture YouTube telah tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android, mulai versi 8 atau Oreo sampai yang terbaru, yaitu Android 12.

Selain di perangkat berbasis Android dan iOS, mode Picture-in-Picture juga bisa diaktfikan di web browser melalui perangkat seperti komputer dan laptop.

BACA JUGA:

Pada Juni 2021, perusahaan mengatakan, mode itu sedang menuju aplikasi untuk para pelanggan berbayar. Dan, saat itu, YouTube berencana membawanya secara gratis.

Untuk mengecek apakah Anda memiliki akses ke fitur tersebut, buka aplikasi YouTube. Coba putar video, lalu keluar dari aplikasi YouTube untuk membuka layar beranda.

Apabila mode Picture-in-Picture diaktifkan untuk akun lewat iPhone atau iPad Anda, video akan secara otomatis muncul ke jendela layar secara mengambang. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0