YouTube Kembalikan Mode Picture-in-Picture di iOS 14

Picture-in-Picture iOS 14 YouTube

Telset.id, Jakarta  – Kabar baik menyebut bahwa YouTube memutuskan untuk mengembalikan mode Picture-in-Picture di perangkat iOS 14. Tidak jelas kenapa YouTube akhirnya berubah pikiran.

Asal tahu saja, satu fitur yang diperkenalkan Apple di iOS 14 untuk iPhone adalah mode Picture-in-Picture di YouTube. Pengguna pun dapat menonton video sambil melakukan hal lain di perangkat.

{Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture iOS 14 di iPhone}

YouTube belum memperbarui aplikasi sehingga pengguna menemukan solusi dengan cara membuka di peramban Safari. Akan tetapi, YouTube secara bergegas menutup celah tersebut.

YouTube sadar bahwa fitur itu ditujukan untuk pelanggan YouTube Premium. Namun, untuk beberapa alasan, mereka telah memutuskan untuk mengembalikan fitur tersebut ke iOS 14.

Kendati demikian, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (5/10/2020), mode itu hanya tersedia bagi pengguna yang mengakses via Safari. Aplikasi YouTube belum diperbarui.

Lain hal, aplikasi YouTube di iPad telah menghadirkan fitur tersebut. Mungkin kedatangan mode Picture-in-Picture di iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS 14 tinggal menunggu waktu.

Sebelumnya, YouTube memutuskan untuk menghapus dukungan mode PiP atau Picture-in-Picture untuk iPhone berbasis iOS 14. Kabar ini disampaikan oleh Eric Slivka dari MacRumors, seperti dilansir Ubergizmo.

Satu fitur milik iOS 14 adalah kedatangan dukungan untuk mode Picture-in-Picture jika pengguna memutar video YouTube. Untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna tentu saja harus memperbarui atau update aplikasi.

{Baca juga: YouTube Hapus Fitur Picture-in-Picture untuk iPhone iOS 14}

YouTube diketahui telah melakukan uji coba mode Picture-in-Picture di aplikasi pada Agustus 2020 lalu. Namun, sampai sekarang, YouTube ternyata belum memperbarui aplikasi untuk mendukung fitur baru di iOS 14 tersebut.

Dengan kata lain, pengguna hanya dapat menggunakan fitur itu melalui situs YouTube di peramban Safari lewat iPhone. Akan tetapi, dukungan mode Picture-in-Picture di situs YouTube untuk iPhone dihapus. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here