Fitur Baru Chrome untuk Mode Penghemat Baterai dan Memori

Telset.id, Jakarta – Google meluncurkan dua fitur baru, mode Penghemat Memori (Memory Saver) dan mode Penghemat Baterai (Battery Saver) untuk browser Chrome. Dua mode baru ini dirancang untuk membuat browser tidak menguras baterai dan memori perangkat pengguna.

Mode Penghemat Memori atau Memory Saver diklaim mengurangi penggunaan memori hingga 30 persen di desktop. Mode akan membebaskan memori dari tab terbuka yang tidak digunakan.

Google mengatakan mode Penghemat Memori ini akan membantu memberi Anda pengalaman yang lebih lancar di tab aktif. Chrome akan memuat ulang tab yang tidak aktif saat Anda beralih kembali ke tab tersebut.

BACA JUGA:

Adapun mode Penghemat Baterai (Battery Saver), dapat muncul saat Anda menggunakan browser Chrome dengan level baterai di perangkat desktop Anda turun hingga 20 persen.

Chrome kemudian akan membatasi aktivitas latar belakang dan efek visual pada tab dengan video dan animasi untuk membantu perangkat tetap aktif dan tetap dapat berjalan lebih lama dengan baterai yang minim.

Kedua fitur baru ini akan tersedia sebagai bagian dari build m108 Chrome untuk desktop. Google mengatakan semua pengguna akan mendapatkan akses fitur baru ini dalam beberapa minggu mendatang saat Google mulai meluncurkan build.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, jika Anda tidak ingin menggunakannya, Anda dapat mematikan mode Penghemat Baterai dengan masuk ke pengaturan. Anda juga bisa mengatur situs tertentu yang dikecualikan dari mode Penghemat Memori atau Memory Saver.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0