Minta Maaf, YouTube Gratiskan YouTube TV Selama Seminggu

Telset.id, Jakarta РYouTube memberikan akses gratis selama seminggu untuk YouTube TV karena sebagai bentuk permintaan maaf. YouTube melakukan hal tersebut sebagai bentuk permintaan maaf kepada pengguna akibat terjadi gangguan pada Selasa (16/10) lalu.

Seperti diketahui bahwa pihak YouTube membuka layanan berbayar berupa tv langganan di kanal YouTube TV.

Bagi pelanggan yang sudah membayar kepada pihak YouTube mendapat konten-konten menarik yang tidak didapatkan oleh pengguna yang tidak berlangganan.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (22/10) pihak YouTube tampaknya merasa bersalah atas gangguan kemarin karena pelanggan yang sudah membayar tidak dapat mengakses video. Sebagai catatan bahwa layanan gratis akses ini hanya berlaku kepada pengguna yang berlangganan saja.

Google mengatakan bahwa pihaknya merasa bersalah atas gangguan kemarin dan akses gratis tersebut sebagai upaya Google untuk menebus kesalahan mereka.

“Kami menyesal atas gangguan YouTube TV yang tidak terduga pada tanggal 16 Oktober 2018. Kami mencintai layanan TV kami sebanyak yang Anda lakukan dan tujuan kami adalah memastikan bahwa Anda dapat mengakses acara kapan pun dan bagaimanapun Anda inginkan,” tulis Google.

Layanan akses gratis sendiri tampaknya akan dimulai pada Kamis 25 Oktober 2018. Untuk mendapat akses tersebut para pengguna diminta melakukan pendaftaran maksimal satu hari sebelumnya agar bisa menikmati konten secara gratis.

“Untuk membantu menjadikan ini benar, kami ingin memberi Anda satu minggu layanan gratis. Silahkan hubungi kami melalui formulir ini sebelum Rabu,24 Oktober Pukul 11.59 PM dan kami akan mengkreditkan akun Anda,” tulisnya.

“Semua pengguna harus pergi ke halaman dukungan Google dan mengirimkan alamat email yang mereka gunakan untuk YouTube TV dan mereka harus mengkreditkan,” lanjutnya.

Sayangnya baik YouTube ataupun Google belum mengonfirmasi terhadap masalah kemarin. Hingga kini belum ada pernyataan resmi penyebab error yang terjadi kemarin.

Layanan video streaming Google, YouTube dilaporkan sedang mengalami gangguan serius. Sebab, layanan tersebut tidak dapat diakses di berbagai wilayah di dunia.

Berdasarkan pantauan Telset.id, saat pengguna mengakses YouTube versi desktop maupun aplikasi di smartphone, mereka hanya akan mendapatkan pesan error [503] atau adanya kesalahan pada jaringan internet.

Situs pendeteksi layanan internet yang tumbang, Downdetector juga memberikan informasi bahwa YouTube mengalami masalah pada sistemnya sejak pagi tadi. Dalam situs tersebut, disebutkan juga bahwa pengguna YouTube mengeluhkan tidak bisa menonton video, kesulitan masuk ke halaman utama, sampai sulit login.

Pengguna YouTube di sejumlah negara termasuk Indonesia mengeluhkan tidak bisa mengakses dan menikmati video di YouTube sejak pagi ini, Rabu (17/10/2018), sekitar pukul 08.00 WIB. Alhasil, topik mengenai YouTube error pun jadi viral di jagat media sosial.

Dengan tagar #YouTubeDOWN warganet berkomentar terkait gangguan layanan berbagi video milik Google tersebut. Beberapa warganet mengaku heran dengan gangguan yang dialami aplikasi maupun situs YouTube. Mereka juga mengeluh tidak bisa menyaksikan video favorit akibat gangguan yang dialami YouTube. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here