Mie Instan dan Serum Wajah Paling Dicari Gen Z di Tokopedia

Telset.id, Jakarta – Tokopedia merilis tren belanja bagi konsumen Gen Z di tahun 2022. Hasilnya, mie instan dan serum wajah menjadi produk yang banyak dicari oleh mereka sepanjang tahun 2022 lalu.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan kalau Gen Z yang dimaksud adalah konsumen berusia 18 sampai 24 tahun. Sepanjang tahun 2022, mereka banyak mencari beberapa produk mulai dari kategori makanan hingga kecantikan.

“Sepanjang 2022, misalnya, kategori kesehatan, kecantikan, fesyen, handphone dan gadget, serta makanan dan minuman menjadi yang paling dicari gen Z di Tokopedia,” ujar  Ekhel Chandra Wijaya.

Khusus untuk kecantikan, Ekhel mencatat kalau serum wajah menjadi salah satu produk yang banyak dicari oleh Gen Z di aplikasi belanja online tersebut. Fakta ini juga membuktikan kalau banyak Gen Z peduli dengan kesehatan wajah mereka.

BACA JUGA:

“Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli anak muda lewat kategori Kecantikan di Tokopedia,” tambah Ekhel melalui keterangan resminya pada Minggu (29/01/2023).

Sedangkan untuk kategori makanan dan minuman di Tokopedia, Gen Z paling sering membeli mie instan. Selain itu tidak sedikit pula yang mencari keripik, serta biskuit dan wafer di Tokopedia.

Bukan cuma kedua produk itu, konsumen anak muda juga gemar mencari berbagai produk fashion seperti tas selempang, hijab segi empat bagi konsumen perempuan. 

“Sementara bagi pria, kaos sneakers dan kemeja menjadi produk yang laris diburu gen Z melalui Tokopedia,” tutur Ekhel. 

Lalu Gen Z pun ternyata cukup sering berbelanja berbagai produk kebutuhan elektronik. Kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori handphone dan gadget di Tokopedia. 

Terakhir produk lain yang seri dibeli oleh konsumen Gen Z adalah masker dan berbagai penunjang kesehatan lainnya.

BACA JUGA:

“Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya terus menjalankan protokol kesehatan. Pada kategori Kesehatan di Tokopedia, misalnya, produk masker medis, obat herbal hingga tisu menjadi produk yang laris manis di kalangan mereka selama 2022,” tutupnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0