Microsoft Rilis Office 2019 untuk Windows dan Mac

Telset.id, Jakarta – Microsoft merilis Office 2019 untuk perangkat Windows dan Mac. Office 2019 membawa sejumlah pembaruan untuk layanan Word, PowerPoint, Excel, Outlook, Project, Pulisher, Access, dan Visio.

Microsoft menghadirkan Office 2019 bagi pelanggan berlisensi commercial volume mulai Selasa (25/9). Menurut Ubergizmo, Office 2019 akan tersedia untuk pelanggan bisnis maupun perorangan dalam beberapa minggu mendatang.

Microsoft mengatakan, Office 2019 merupakan aplikasi sekali rilis. Office 2019 tidak akan mendapatkan pembaruan. Microsoft menginginkan konsumen berlangganan Office 365.

Microsoft membawa sederet peningkatan di Office 2019 di Windows seperti roaming pencil case, pressure sensitivity, dan tilt effect. Ada juga Learning Tool seperti Read Aloud dan Text Spacing untuk membuatnya lebih mudah bagi pengguna.

Office 2019 juga akan membawa mode fokus ke Word, penerjemah baru, dan peningkatan aksesibilitas. Selain itu, Office 2019 juga akan mendukung mode SVG and 3D model, play in-click sequence, dan video export 4K ke PowerPoint.

Di samping pembaruan fitur individu ini, Exchange Server 2019, Skype for Business Server 2019, SharePoint Server 2019, dan Project Server 2019 juga akan dirilis untuk bisnis dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Microsoft Office Perbarui Fitur untuk iOS dan Android

Sebelumnya, Microsoft mengumumkan peluncuran Office 2019 Commercial Preview for Windows 10. Layanan Office 2019 ini membantu pengguna membuat konten terbaik dengan waktu lebih singkat.

Beberapa fitur yang ditingkatkan di Office 2019 adalah mode sensitivitas tekanan dari aksesoris layar sentuh Windows 10, Tilt Effects, serta kelengkapan analisis data di Excel.

Tak cuma itu, Office 2019 juga memiliki formula dan tabel baru. Ada pula Power BI integration dan mode presentasi terkini menggunakan PowerPoint, yang biasa dipakai untuk presentasi.

Baca juga: Microsoft Edge Bakal Punya Fitur Terjemahan Otomatis

Bagi pengguna komputer Mac, pembaruan serupa segera tersedia dalam waktu dekat. Asal tahu saja, Commercial Preview adalah versi uji coba aplikasi baru bagi pelanggan Office 365 di sektor bisnis. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0