Microsoft Outlook di iOS Bakal Atasi Masalah Privasi

Telset.id, Jakarta – Microsoft segera menghadirkan beberapa perubahan dan fitur baru ke Microsoft Office untuk perangkat berbasis Android dan iOS. Jika tak ada aral, perubahan maupun fitur baru di Microsoft Office bakal rilis akhir bulan ini.

Dilaporkan Ubergizmo, Jumat (3/8/2018), Microsoft Office versi iOS tidak mendapat banyak pembaruan. Perubahan utama layanan Microsoft di peranti bersistem operasi iOS hanya terjadi untuk Microsoft Outlook.

Menurut Microsoft, Outlook untuk iOS akan mendapatkan fitur baru bernama Event at a glance. Memanfaatkan fitur tersebut, pengguna bisa melihat acara grup yang telah berlalu maupun yang akan berlangsung.

Baca juga: Microsoft Office Perbarui Fitur untuk iOS dan Android

Selain itu, pengguna juga bisa memblokir gambar eksternal. Pengirim tak akan mengatahui apakah pengguna sudah menerima email atau belum. Fitur tersebut sengaja disiapkan untuk mengatasi masalah privasi.

Lain hal, Microsoft Office versi Android akan menempatkan fitur Zoom terbaru di MS Word. PowerPoint juga mendapatkan fitur menarik. Pengguna bisa menambahkan file audio dan video secara langsung dari satu perangkat dengan zoom in dan zoom out.

Kemudian, Outlook di Android bakal mendapatkan fitur Quick Reply yang memungkinkan pengguna membalas email berdasarkan konteks percakapan. Pengguna pun memiliki akses cepat serta bisa melihat file dari halaman Detail Page.

Baca juga: Microsoft Cegah Sistem Update Otomatis di Windows 10

Beberapa hari lalu, Microsoft Office memang dilaporkan akan menghadirkan pembaruan untuk perangkat iOS dan Android. Namun,  belum ada penjelasan detail mengenai sejumlah peningkatan kemampuan maupun beberapa fitur baru yang ditambahkan.

beberapa fitur Microsoft Office yang mengalami peningkatan kinerja setelah ada pembaruan meliputi MS Word, Outlook, dan Power Point.

Untuk MS Word, pengguna bisa melihat jumlah kata dalam dokumen ketika melakukan skrol ke atas atau ke bawah. Hal itu aka memudahkan pengguna dalam membuat artikel atau sejenisnya.

Untuk Outlook di perangkat Android, pembaruan Microsoft Office memungkinkan pengguna menghapus kontak dalam aplikasi. Sebelumnya, Microsoft Office belum mendukung kemampuan itu. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0