Microsoft Klaim Windows 10 Sudah Terpasang di 900 Juta Perangkat

Telset.id, Jakarta  – Microsoft mengklaim bahwa Windows 10 sudah terpasang di lebih dari 900 juta perangkat di seluruh dunia. Microsoft telah menambahkan sistem operasi terbarunya itu ke banyak perangkat baru selama setahun terakhir.

“Dari PC ke HoloLens ke Xbox ke Surface Hub, Windows terus berinovasi. Minggu depan, kami bakal datang ke lebih banyak perangkat,” ujar Yusuf Mehdi, wakil presiden perusahaan, dikutip Telset.id dari CNET, Rabu (25/9/2019).

{Baca juga: Yeayy! Microsoft Hadirkan Internet Recovery untuk Windows 10}

Sistem operasi ini mengalami pertumbuhan penting dalam beberapa bulan terakhir. Pada Maret 2019, Microsoft mengklaim bahwa Windows 10 telah diinstal di lebih dari 800 juta perangkat, naik signifikan dibanding September 2018.

Microsoft dilaporkan akan membawa fitur Internet Recovery untuk Windows 10. Fitur itu hampir mirip dengan Google Cloud di sistem operasi Android. Pengguna bisa mengembalikan data via cloud ketika install ulang.

Asal tahu saja, apabila aplikasi terhapus secara tidak sengaja, kita bisa secara mudah menginstal aplikasi dari situs milik pengembang. Namun, masalah akan muncul ketika instal ulang Windows 10. Data tidak akan kembali lagi.

Fitur Internet Recovery memungkinkan pengguna untuk bisa mengunduh data via cloud ketika instal Windows 10 baru. Microsoft telah menawarkan fitur serupa untuk jajaran komputer Surface. Sekarang, Microsoft memperluasnya.

{Baca juga: Microsoft Sahkan Login Tanpa Password di Windows 10}

Kendati demikian, sebagaimana dicatat oleh Microsoft, saat ini fitur tersebut belum tersedia. Fitur masih dalam program Insider. Artinya, pengguna tidak dapat mencobanya meskipun sudah ambil bagian dalam program itu. [SN/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here