Akhirnya Messenger Lite Resmi Diluncurkan di Indonesia

Messenger lite
Messenger lite

Telset.id, Jakarta – Messenger Lite secara resmi diluncurkan di Indonesia mulai hari ini. Sebelumnya, pada akhir April lalu, aplikasi Messenger versi ringan ini sudah diluncurkan di beberapa negara seperti Malaysia, Tunisia, Sri Lanka dan beberapa negara lainnya.

Namun, apakah perbedaan dari Messenger dan Messenger Lite? Menurut keterangan resmi dari Facebook yang diterima oleh tim Telset.id, kelebihan dari Messenger Lite ini adalah besaran instalasinya yang jauh lebih kecil, yakni kurang dari 10MB saja.

Tentunya, dengan besaran aplikasi yang kurang dari 10 MB sangat cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan kebanyakan para pengguna ponsel pintar di Indonesia masih memiliki ponsel pintar dengan penyimpanan yang cukup terbatas.

Selain itu, performa dari Messenger Lite sendiri jauh lebih ringan. Meskipun begitu, aplikasi ini tetap memiliki fitur-fitur utama Messenger seperti mengirim dan menerima pesan, foto maupun tautan, serta menerima stiker.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah dioptimaliasinya fitur jaringan. Pihak Facebook mengklaim bahwa seluruh percakapan yang dilakukan di Messenger Lite akan tetap lancar meskipun berada di jaringan 2G.

Untuk mengunduh Messenger Lite, Anda bisa mendapatkannya di Google Play Store melalui ponsel atau dengan mengklik tautan berikut. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here