Awas!! Penipuan SMS 99737

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari ini viral di medsos penipuan melalui SMS dengan kode 99737. Kejadian ini bukan Hoax akan tetapi kejadian nyata, karena dialami sendiri oleh salah satu Tim Telset.id pada hari Minggu (28/5/2017) lalu.

Kejadian persis seperti berita yang sedang viral di medsos, ada telepon masuk ke salah satu Tim Telset.id yang menanyakan keberadaan SMS masuk dari 99737.

“Ada gak SMS dari 99737 tolong SMS ke saya,” ujar pelaku penipuan

Tidak lama berselang pelaku penipuan langsung menelpon dan kembali menanyakan perihal kode yang terdapat di SMS 99737. Si pelaku dengan usaha keras, minta tolong di forward kode yang terdapat di SMS tersebut dengan alasan salah kirim nomor.

Lalu si pelaku berdalih kalau kode verifikasi dari SMS itu tidak dikirimkan maka pulsa si pelaku kepotong dan calon korban pun tidak bisa menggunakan kode itu juga.

Modus ini dilakukan pelaku untuk menguras pulsa yang ada di nomer Anda, dan kode itu juga bisa digunakan pelaku untuk membayar pembelian game si penipu.

Setelah dikonfirmasi ke salah satu operator, membenarkan kalau ada modus penipuan seperti yang diceritakan diatas.

Buat Anda yang belum mengalami ini dan jika mendapat SMS dari 99737 dan menanyakan kode tersebut dari nomer yang berbeda? Sebaiknya langsung laporkan nomer yang digunakan pelaku ke CS (Customer Service) operator yang bersangkutan, agar nomer si pelaku langsung di blok oleh pihak operator. (MS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here