Home APPS XL Axiata Gandeng Solace untuk Maksimalkan Aplikasi MyXL

XL Axiata Gandeng Solace untuk Maksimalkan Aplikasi MyXL

XL Axiata menggandeng Solace untuk memaksimalkan MyXL (sumber gambar: radarbekasi.id)

Telset.id, Jakarta – XL Axiata bekerja sama dengan perusahaan teknologi Solace untuk memaksimalkan aplikasi MyXL. Operator ini ingin meningkatkan interaksi yang lebih baik dengan menyediakan real-time data flow di aplikasi. 

Menurut Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya, XL Axiata terus berupaya untuk mengikuti perkembangan dengan menyediakan berbagai layanan dan pengalaman yang terbaik bagi para pelanggan.

Untuk itu, perusahaan membangun kerjasama dengan Solace dalam mengembangkan layanan-layanan baru di aplikasi MyXL. 

“Kemitraan dengan Solace telah membantu aplikasi MyXL untuk memenuhi tingkat permintaan di masa mendatang sehingga lebih mudah terhubung dengan sistem dan mitra yang baru,” kata Yessie. 

{Baca juga: XL Axiata Raup Pendapatan Rp 19,6 Triliun di Masa Pandemi}

“Solace juga mendukung kami dalam ketersediaan layanan-layanan baru seperti 5G, teknologi jaringan yang segera menghadirkan berbagai aplikasi generasi baru bagi para pelanggan,” sambungnya. 

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin (16/11/2020), penggunaan teknologi event broker dari Solace mendukung penyediaan real-time data flow antara aplikasi seluler dan microservice XL Axiata. 

Teknologi tersebut memungkinkan XL Axiata mampu menghadirkan aplikasi myXL yang lebih baik, responsif, dan memiliki fitur yang komplit. 

Aplikasi tersebut juga bisa menghadirkan berbagai pengalaman baru untuk pelanggan XL Axiata lewat kerja sama yang terjalin dengan pihak restoran, hotel, dan lain-lain. 

Sebelum menerapkan teknologi event broker dari Solace, aplikasi MyXL memiliki arsitektur service-oriented

Namun, perusahaan harus mengevaluasi kembali infrastruktur TI-nya agar dapat melayani lonjakan volume konsumsi data yang terjadi karena besarnya minat pelanggan dan masyarakat terhadap video daring dan media sosial. 

{Baca juga: Live.On Diluncurkan, Produk Digital Prabayar dari XL Axiata}

Untuk itu, XL menerapkan real-time data flow dalam menangani semua data transaksi yang terkait dengan layanan data dan mendistribusikannya ke sejumlah sistem yang relevan lewat satu platform terpusat. 

Kerjasama antara XL Axiata dan Solace mendapat sambutan positif dari General Manager Timur Tengah, Asia Pasifik & Jepang Solace, Kent Nash. Ia menyampaikan bahwa Indonesia termasuk negara dengan jumlah pengguna Internet yang terbanyak di dunia.

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangat pesat, demikian pula dengan peningkatan trafiknya sehingga dibutuhkan teknologi yang mampu menyediakan data yang cepat. 

Dengan kebutuhan akan kecepatan informasi data di Indonesia membuat Solace sangat senang dapat membantu XL Axiata meningkatkan aplikasi MyXL untuk pelanggan. 

“Visi kami adalah membantu para klien agar mereka terus meningkatkan portofolio layanannya dengan mengandalkan real-time data. Kami gembira bisa mendukung XL Axiata dalam transformasi digital mereka,” jelas Kent Nash. 

Kent Nash menambahkan, XL Axiata kini dapat menghadirkan layanan data yang lebih baik bagi para pelanggan Indonesia. 

Kemitraan bersama XL Axiata menjadi pencapaian baru Solace di Asia Pasifik, dan pihaknya ingin terus mendukung lebih banyak perusahaan yang ingin mewujudkan real-time responsiveness.

Usia ke-24 Tahun, XL Kembangkan Aplikasi MyXL 

Sebelumnya di ulang tahun ke-24 tahun, XL Axiata mengembangkan aplikasi MyXL. Aplikasi ini memudahkan pelanggan XL prabayar dan XL Go IZI untuk mendapatkan layanan XL Axiata mulai dari informasi produk hingga promo produk. 

Aplikasi myXL yang baru dapat diakses lebih cepat, dengan tampilan design yang lebih menarik, dengan fitur personalisasi yang lebih maju dibandingkan myXL lama.

XL Axiata meluncurkan kembali dan menghadirkan pembaruan layanan di MyXL di ulang tahun ke-24 tahun. (Sumber gambar: Telset.id)

Melalui aplikasi myXL yang baru, pelanggan juga bisa mendapatkan kemudahan dalam satu aplikasi dan harga terbaik setiap hari, juga poin myXL yang bisa ditukar dengan penawaran menarik. 

Khusus untuk pengenalan aplikasi myXL ini, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan Xtra Unlimited Turbo Plus GRATIS setiap hari. 

{Baca juga: RUPSLB XL Axiata Umumkan Dua Direktur Baru Perseroan}

Dengan aplikasi myXL yang telah dikembangkan ini, diharapkan pengalaman pelanggan dapat meningkat sehingga bisa menambah kepuasan pelanggan XL Axiata terhadap produk dan layanan XL Axiata. (NM/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version