Home APPS Lucu! Ini Alasan Waze Rayakan Tim Cook Day Tiap September

Lucu! Ini Alasan Waze Rayakan Tim Cook Day Tiap September

Telset.id, Jakarta – CEO Waze, Noam Bardin, baru-baru ini mengungkapkan alasan kenapa perusahaannya merayakan hari Tim Cook alias Tim Cook Day setiap tahun. Bukan tanpa sebab, perayaan itu mulai dilakukan Waze tidak lama setelah CEO Apple, Tim Cook, memberi pernyataan resmi terkait Apple Maps. Kok bisa?

Awalnya, aplikasi Apple Maps tidak memperoleh kesuksesan akibat mengalami sejumlah permasalahan, seperti kesalahan menyematkan nama negara, tidak mencantumkan nama kota, dan memberi pengarahan yang berpotensi membahayakan para pengguna.

Kemudian, pada 28 September 2012, Tim Cook menulis surat terbuka kepada pengguna iOS. Ia menyampaikan permintaan maaf tentang permasalahan navigasi yang dialami oleh pengguna aplikasi peta karya Apple yang diluncurkan pada 2012 lalu itu.

Tim Cook menyarankan kepada pengguna untuk mengunduh aplikasi peta lain di App Store seperti Bing, MapQuest, dan Waze. Atau, pengguna iOS bisa menggunakan aplikasi kompetitor seperti Google Maps dan Nokia Maps sampai Apple berhasil memperbaiki Apple Maps.

{Baca juga: Mirip Waze, Google Maps Uji Coba Fitur “Info Kecelakaan”}

Dikutip Telset.id dari 9to5mac, Kamis (20/12/2018), Bardin menyebut bahwa surat terbuka Cook mendorong semakin banyak pengguna perangkat iOS yang mengetahui ketersediaan Waze. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa Waze merayakan Tim Cook Day setiap 28 September.

Tidak hanya karena semakin banyak pengemudi yang mengenal Waze, surat terbuka Cook juga disebut Bardin membantu aplikasi mendapatkan perhatian dari Google. Sebab, kurang dari satu tahun kemudian, Waze diakuisisi oleh Google senilai USD 1,2 miliar atau Rp 17,3 triliun.

{Baca juga: Saingi Google Maps, Waze akan Terkoneksi ke Spotify}

Kapan lalu, Waze dikabarkan akan menambahkan fitur pemutar lagu di layanan. Waze akan terkoneksi ke Spotify. Nantinya Waze akan merilis versi beta untuk aplikasi Android dan iOS. Aplikasi Waze beta bakal mendukung layanan Spotify, Deezer, iHeart Radio, NPR One, dan lain-lain.

Cara menggunakannya pun tidak sulit. Pengguna hanya perlu menyeleraskan Waze dengan Spotify untuk memiliki akses ke pemutar lagu. Menurut informasi, versi beta sendiri merupakan uji coba semata karena Waze akan merilis versi standar fitur tersebut. [SN/IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version