Saingi Google Maps, Waze akan Terkoneksi ke Spotify

Telset.id,Jakarta-Ada kabar gembira bagi pengguna aplikasi Waze. Demi mengatasi rasa bosan saat mencari alamat, Waze akan menambahkan fitur pemutar lagu di layanan mereka. Untuk itu, Waze akan terkoneksi ke Spotify.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Selasa(30/10) pihak Waze melakukan hal tersebut setelah resmi bekerja sama dengan layanan streaming lagu Spotify pada tahun lalu.

Nantinya Waze akan merilis versi beta untuk aplikasi Android dan iOS dimana, aplikasi Waze beta tersebut akan mendukung layanan Spotify, Deezer, iHeart Radio, NPR One, Pantora, Scribd, Stitcher dan TuneIn.

Cara menggunakannya pun tidak sulit. Anda hanya perlu menyeleraskan Waze dengan aplikasi pihak ketiga tersebut untuk memiliki akses ke pemutar lagu.

Versi beta sendiri merupakan uji coba semata karena beberapa minggu yang akan datang Waze akan merilis versi standar fitur tersebut. Sayangnya fitur ini tidak mendukung layanan Apple Music yang menjadi layanan favorit para pengguna Apple.

Sebenarnya apa yang dilakukan Waze mirip dengan fitur petunjuk jalan buatan Google yang bernama Google Maps.

Awal Oktober lalu  Google mulai meluncurkan serangkaian pembaruan untuk para komuter yang mengandalkan aplikasi Google Maps untuk kegiatan sehari-hari. Google menghadirkan pemutar musik di Google Maps.

Menurut The Verge, pengguna bisa mengatur musik yang dimainkan di Spotify, Apple Music, maupun Google Play Music via Google Maps. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi repot keluar-masuk aplikasi.

Google Maps menyediakan fitur canggih lain untuk 80 wilayah di seluruh dunia. Fitur canggih itu berupa pemberitahuan kapan bus atau kereta yang ingin ditumpangi tiba di halte atau stasiun.

Google menyatakan, sederet pembaruan di Google Maps tersebut akan hadir secara bertahap mulai pekan ini. Pembaruan di Google Maps itu bakal menyambangi pengguna perangkat Android maupun iOS.

Waze sendiri terkenal dengan kreativitasnya membuat layanan nagivasi lebih menyenangkan dengan dukungan para artis didalamnya. Pada Asian Games 2018 lalu suara navigasi diisi oleh artis Dian Sastrowardoyo.

Country Manager Waze Indonesia Marlin R. Siahaan mengatakan suara Dian yang sudah melalui proses kustomisasi akan semakin membawa semangat Asian Games 2018.

Pada fitur ini, Dian juga akan menemani perjalanan pengguna dengan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya yang terdahulu, yakni Ada Apa Dengan Cinta, serta film terbarunya yang akan datang, Aruna & Lidahnya.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze. Ini sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” ujar Marlin. [NM/HBS]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Punya Pasar Sendiri, Poco Resmi Pisah Dari Xiaomi

Telset.id,  Jakarta - Setelah di tahun 2018 lalu sempat disebut Xiaomi sebagai Sub-Brand, kini Poco akhirnya benar-benar resmi berpisah...

Season 3 CoD Mobile Bawa Arena dan Mode Permainan Baru

Telset.id, Jakarta - Dirilis pada bulan Oktober 2019, game FPS Call of Duty Mobile terus melanjutkan kesuksesannya. Kini CoD...

Membuka Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus, Ini Caranya!

Telset.id,  Jakarta - Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat penasaran oleh pesan WhatsApp yang tiba-tiba dihapus oleh pengirim, bahkan...

Louis Vuitton Garap Earphone TWS, Harganya Rp 14,8 Juta

Telset.id,  Jakarta - Earphone sepertinya tidak lagi  sekedar menjadi produk audio ataupun gadget. Lebih dari itu,  ini juga sudah...

Teknologi Layar Baru OnePlus Bisa Ubah 30FPS Ke 120FPS

Telset.id,  Jakarta - Smartphone dengan refresh rate layar tinggi akhir-akhir ini menjadi semakin populer. Tak mau ketinggalan, OnePlus pun...
- Advertisement -