telset

Layanan Video Facebook “Watch” Rilis Secara Global

Telset.id, Jakarta – Facebook akhirnya meluncurkan fitur layanan video Watch secara global. Sebelumnya layanan video pesaing YouTube ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat (AS) saja, saat diluncurkan setahun yang lalu.

“Kami merancang produk tidak hanya dalam konsumsi tanpa pikiran, tetapi untuk membuat orang terlibat,” kata Wakil Presiden Facebook untuk Video, Fidji Simo, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (29/8/2018).

Facebook meluncurkan Watch di tengah perubahan dalam kebiasaan menonton video dari televisi tradisional ke platform online, seperti Netflix dan Hulu.

Tren ini telah lebih dulu dikomandoi YouTube yang membawa lebih banyak orang yang menonton konten video lewat internet.

Baca juga: Watch, Layanan Video Facebook Pesaing Youtube

Raksasa jejaring sosial ini telah meningkatkan penawaran video dengan acara asli, dan minggu ini mengumumkan format baru, termasuk pertunjukan permainan interaktif, kuis dan jajak pendapat.

Pengumuman ini muncul dua minggu setelah Facebook mengungkapkan akan menyiarkan secara gratis pertandingan divisi sepak bola papan atas di sub-benua India dan pertandingan Liga Champions di Amerika Latin.

“Konten yang kami danai adalah bagian yang sangat kecil dari konten yang tersedia di Tonton,” kata Simo.

Perusahaan teknologi asal California ini berharap video yang dibuat oleh pengguna itu sendiri adalah apa yang akan membuat orang ingin menontonnya.

Baca juga: Facebook Uji Fitur “Things in Common”, Apa Itu?

Pasalnya, Facebook diklaim telah menghabiskan banyak waktu untuk mengembangkan alat yang memungkinkan para pembuat video dapat mengintegrasikan iklan mereka sendiri.

“Kami tetap yakin bahwa monetisasi akan membantu penciptaan karya,” katanya.

sebelumnya Facebook coba mengajak para pengguna untuk saling berinteraksi, termasuk dengan mereka yang belum menjadi teman sekalipun. Facebook menghadirkan label baru untuk mewujudkan misi itu.

Label baru tersebut bernama “Things in common”, bisa ditemukan di sebagian komentar. Ketika melihat pembicaraan umum, Facebook akan menuliskan kesamaan yang pengguna miliki satu sama lain meski tak berteman.

Baca juga: Liga Inggris akan Tayang di Facebook?

Label itu akan muncul di bagian atas nama seseorang di bagian komentar. Nantinya, di atas nama seseorang yang tidak dikenal, pengguna akan melihat label yang menyebutkan kesamaan satu sama lain. [WS/HBS]

Sumber: Channelnewsasia

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0