Watch, Layanan Video Facebook Pesaing Youtube

Telset.id, Jakarta – Facebook nampaknya tak ingin tinggal diam melihat YouTube melenggang sendirian tanpa mendapat saingan yang sepadan. Untuk itu, raksasa jejaring sosial ini baru saja merilis layanan video bernama “Watch”. Layanan video ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing YouTube.

Selain disiapkan untuk menjadi pesaing YouTube, alasan lain Mark Zuckerberg dkk membikin layanan Watch adalah karena mereka melihat saat ini pengguna Facebook semakin suka melihat video di News Feed.

“Dengan semakin banyaknya pengguna Facebook yang menyaksikan video, kami yakin mereka memerlukan platform khusus untuk menyaksikannya,” ujar perwakilan Facebook seperti tim Telset.id kutip dari laman blog resmi Facebook.

Ada empat fokus utama yang akan dibuat Facebook pada lanan video Watch. Keempat fokus utama itu adalah menghubungkan brand dengan penggemar, tayangan langsung untuk para penggemar, tayangan yang memiliki tema konsisten, serta tayangan langsung yang bisa membawa komunitas bersama.

Selain itu, Facebook juga menyediakan tempat untuk para kreator konten video. Di tambah lagi, mereka juga menyasar perusahaan dan pengiklan untuk membuat sebuah komunitas yang aktif.

Namun sayang, fitur Watch di Facebook ini baru akan tersedia di Amerika saja. Hingga kini belum ada keterangan dari pihak Facebook tentang kapan fitur ini akan segera dihadirkan di seluruh dunia. [NC/HBS]

SourceFacebook

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI