Facebook Uji Fitur “Things in Common”, Apa Itu?

Telset.id, Jakarta – Facebook coba mengajak para pengguna untuk saling berinteraksi, termasuk dengan mereka yang belum menjadi teman sekalipun. Facebook menghadirkan label baru untuk mewujudkan misi itu.

Label baru tersebut bernama “Things in common”, bisa ditemukan di sebagian komentar. Ketika melihat pembicaraan umum, Facebook akan menuliskan kesamaan yang pengguna miliki satu sama lain meski tak berteman.

Label itu akan muncul di bagian atas nama seseorang di bagian komentar.  Nantinya, di atas nama seseorang yang tidak dikenal, pengguna akan melihat label yang menyebutkan kesamaan satu sama lain.

Baca juga: Facebook Hapus 5.000 Iklan Diskriminatif

Hal lain yang mungkin Facebook tonjolkan adalah grup yang diikuti atau perusahaan tempat pengguna bekerja. Facebook menyatakan, ide di balik label tersebut adalah untuk mendorong orang-orang berinteraksi.

Menurut Gadgets NDTV, Facebook mengatakan, label itu sedang diuji dalam kelompok kecil. Pengujian pun hanya dilakukan di Amerika Serikat. Facebook belum mengonfirmasi kehadiran inovasi baru tersebut ke publik.

Baca juga: Facebook Punya Standar Penilaian soal Laporan Hoaks

“Mengetahui kesamaan yang pengguna miliki mendorong orang-orang untuk saling berinteraksi. Kami akan memunculkan kesamaan antarpengguna meski sebenarnya belum saling mengenal,” kata juru bicara Facebook.

Facebook mengemukakan, informasi yang muncul  di label things in common hanyalah informasi yang memang bisa diakses oleh publik. Fitur tersebut akan disesuaikan berdasarkan pengaturan privasi seseorang. [BA/HBS]

Sumber: Gadgets.tv

 

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI