Launch Center Pro Bisa Ubah Ikon Aplikasi di iOS 14

Launch Center Pro

Telset.id, Jakarta  – Launch Center Pro memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ikon aplikasi tanpa melalui metode bundaran menggunakan Shortcuts.

Satu fitur baru yang diperkenalkan Apple di iOS 14 adalah kemampuan untuk menambahkan widget ke layar beranda. Banyak pengguna iOS menyesuaikan layar beranda dengan cara baru dan kreatif.

Beberapa pengguna bahkan telah mengubah ikon aplikasi. Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (20/10/2020), pembaruan baru Launch Center Pro membuat proses tersebut lebih mudah.

{Baca juga: 14 Fitur Tersembunyi di iOS 14, Nomor 5 “Anti Maling”}

Selama ini, satu-satunya cara untuk mengubah ikon aplikasi adalah menggunakan Shortcuts. Anda kemudian perlu membuat pintasan untuk meluncurkan aplikasi. Kemudian, pengguna baru mengubah ikon dari sana.

Masalah dengan metode itu adalah tidak membuka aplikasi secara langsung. Metode tersebut sebenarnya akan meluncurkan terlebih dahulu Shortcuts untuk menjalankan skrip sebelum aplikasi benar-benar diluncurkan.

Metode itu jelas bak “jalan memutar”. Sekarang, dengan pembaruan terbaru, Launch Center Pro memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ikon aplikasi tanpa melalui metode bundaran menggunakan Shortcuts.

Kendati demikian, meski sebagian besar fitur bersifat gratis, beberapa di antaranya, seperti kemampuan untuk menyesuaikan ikon aplikasi, dikunci di balik pembelian dalam aplikasi atau langganan.

{Baca juga: Cara Mengganti Tampilan Ikon Homescreen iPhone iOS 14}

Kesimpulannya, semua tetap terserah Anda untuk memutuskan apakah fitur baru Launch Center Pro layak dibeli atau tidak. Kalau memang tertarik, Anda dapat mengunduh aplikasi dari App Store. Semoga bermanfaat.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here