Meta Izikan Konten Kreator Jualan NFT Lewat Instagram

Telset.id, Jakarta – Dalam rangka memperluas dukungan NFT secara besar-besaran, Meta mengizinkan pembuat konten membuat dan berjualan NFT lewat Instagram.

Dukungan dari Meta mengenai berjualan NFT lewat Instagram ini diumumkan secara langsung oleh perusahaan selama acara Content Creator Week.

Platform ini telah bereksperimen dengan NFT lewat sosial media Instagram dan Facebook sejak tahun 2021 lalu. Namun hingga saat ini, para pengguna Instagram yang memiliki NFT hanya bisa memamerkan koleksi digitalnya saja dan tidak bisa menjualnya.

BACA JUGA:

Sekarang, Instagram akan memiliki toolkit end to end yang berfungsi untuk para pembuat konten agar dapat membuat koleksi NFT dan menjualnya kepada penggemar dan pengikut mereka.

Sementara Instagram telah meningkatkan fitur perdagangan untuk konten kreator dalam beberapa waktu, pembaruan ini adalah pertama kalinya Instagram mencoba bersaing langsung dengan pasar NFT yang ada.

Meta mengatakan tidak akan memotong penjualan dari NFT hingga tahun 2024, meskipun 30 persen akan dipotong dari penjualan untuk memperhitungkan biaya toko aplikasi. Kreator juga dapat menetapkan tingkat komisi untuk penjualan kembali karyanya, mulai dari 5% hingga 25%.

Dikutip Telset dari Engadget pada Selasa (02/11/2022), Alat baru ini hanya tersedia untuk sekelompok kecil pembuat konten di Amerika Serikat untuk saat ini.

Tetapi Meta mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memperluas ke lebih banyak orang dan negara dengan segera. Perusahaan juga akan memperbarui fitur NFT lain yang tersedia lebih luas.

Untuk kolektor, Meta menambahkan dukungan untuk blockchain Solana dan dompet Phantom, dan mengaktifkan NFT video di profil Instagram. Aplikasi ini juga menambahkan metadata OpenSea untuk select collections.

BACA JUGA:

Perluasan NFT di Instagram adalah bagian dari dorongan yang lebih luas oleh Meta untuk meningkatkan fitur penghasil uang bagi pembuat konten di berbagai aplikasinya.

Perusahaan juga memperluas dukungan lainnya, seperti langganan Instagram, dan mode profesional untuk Facebook. Meta juga membawa Facebook Stars ke lebih banyak tempat, termasuk posting foto dan teks, dan menambahkan hadiah dalam aplikasi ke Reels di Instagram. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0