Klaim “Penemu Selfie”, Paris Hilton Dibully di Twitter

Telset.id, Jakarta – Aktifitas foto selfie memang mulai nge-tren sekitar 3 hingga 4 tahun belakangan. Aktifits ini terutama sangat digemari oleh “Kids Zaman Now” atau anak-anak muda yang juga aktif di media sosial. Yang menarik, aktris kenamaan Paris Hilton mengklaim dirinya sebegai “penemu selfie“. Bernarkah?

Meski menjadi aktifitas yang paling digemari orang di seluruh dunia, namun hingga saat ini tidak dikertahui siapa sebenarnya penemu selfie pertama kali. Ada beberapa orang yang sempat mengklaim sebagai penemunya, tapi klaim itu langsung dibantah atau diragukan kebenarannya.

[Baca Juga : Terkuak! Ini Alasan Barack Obama Tak Suka Selfie]

Salah orang yang mengaku penemu selfie adalah artis kenamaan Paris Hilton. Penyanyi asal Amerika Serikat ini mengaku bahwa dirinya bersama penyanyi Britney Spears sebagai penemu selfie. Lewat akun Twitternya, dia berkicau sebagai penemu selfie bersama Britney Spears pada 11 tahun yang lalu.

“11 tahun yang lalu pada hari ini, saya dan Britney menciptakan selfie!” kicau Paris di akun Twitternya @ParisHilton, seperti dikutip Telset.id dari laman CNET.

Klaim ini sontak mendapat respon dari warganet. Para netizen kebanyakan tidak setuju atau meragukan klaim artis seksi tersebut. Tak hanya membantahnya, para netizen juga membully atau menyindir Paris dengan menunjukkan foto-foto yang memperlihatkan aktifitas selfie sudah dilakukan orang jauh sebelum Paris terkenal, atau bahkan sebelum dia lahir.

Salah satunya adalah pemilik akun @Aanth, yang mengatakan bahwa model Thelma & Louise yang menciptakan selfie.

Akun lainnya yang bernama @geomac24 pun turut memberikan komentarnya. Dia menganggap, George Harrison lah yang menciptakan selfie pada 1966 silam.

[Baca Juga : 7 Langkah Jitu Bikin Jepretan Smartphone “Instagramable”]

Tak mau kalah, seorang pemilik akun @AhronRShapio juga memberikan pendapatnya dengan memposting foto sekelompok pria pada 1920 yang menciptakan selfie untuk pertama kalinya.

Mungkin ada salah persepsi dari klaim Paris tersebut. Ada kemungkinan Paris bermaksud dirinyalah yang mempopulerkan istilah selfie beberapa tahun lalu. Tapi untuk mengatakan sebagai pencipta selfie, memang kurang tepat. Karena aktifitas memotret diri sendiri itu sudah dikenal sejak lama, atau lebih tepatnya sejak diciptakannya kamera di era modern. [NC/HBS]

SourceCNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0