telset

Khusus iPhone! Buka WhatsApp Pakai Face ID

Telset.id, Jakarta – Ada fitur anyar yang dibawa pada pembaruan WhatsApp untuk iPhone. Fitur tersebut adalah mode keamanan untuk mengunci aplikasi dengan Face ID atau Touch ID.

Nantinya, kedua teknologi keamanan berbasis biometrik ini bakal bisa dimanfaatkan untuk mengamankan WhatsApp, tergantung versi perangkat iPhone yang digunakan.

Untuk menggunakannya sangat mudah. Pertama, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi ke versi paling baru.

{Baca juga: Rekrut Pengkritik, Ada Apa dengan Facebook?}

Selanjutnya, dikutip Telset.id dari 9to5mac, Senin (04/02/2019), masuk ke Settings, lalu akses Account, kemudian Privacy, dan Screen Lock. Pengguna lantas bisa mengaktifkan pengaturan Require Touch ID/Face ID.

Kemudian, pengguna lakukan pengaturan untuk durasi penggunaan mode kuncian setelah menutup aplikasi chatting tersebut. Waktunya bervariasi, setelah satu menit, setelah 15 menit, atau setelah satu jam.

Usai melakukan pengaturan di atas, silakan untuk menutup aplikasi. Tampilan baru aplikasi pun akan hadir ke pengguna, menggunakan fitur bersistem Touch ID atau Face ID saat akan membuka WhatsApp.

{Baca juga: Facebook akan Satukan WhatsApp, Instagram, dan Messenger?}

Jika sidik jari atau wajah yang mengarah ke iPhone tidak sesuai data yang disimpan, pengguna akan diminta menggunakan kode Passcode Lock sebagai alternatif keamanan dalam membuka WhatsApp.

Sebagai catatan, meski menggunakan fitur pengunci aplikasi WhatsApp, mode balas pesan di notifikasi serta terima panggilan dari Homescreen tetap dapat dilakukan tanpa melewati keamanan.

{Baca juga: Hore! Mode Picture in Picture Hadir di WhatsApp Versi Desktop}

Sebelumnya, WhatsApp juga memperbarui aplikasi untuk versi desktop. Pembaruan bernomor versi 0.3.2041 tersebut menghadirkan fitur Mode Picture in Picture seperti di aplikasi versi mobile.

Dengan mode itu, pengguna WhatsApp versi desktop bisa memutar video yang dibagikan oleh pengirim. Video bisa berasal dari Facebook, YouTube, maupun layanan streaming lainnya. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0