telset

Tingkatkan Penjualan, Apple Adakan Program Diskon iPhone

Telset.id, Jakarta – Penjualan iPhone kabarnya mengalami kenaikan secara signifikan. Pemicunya tak lain, adalah program diskon iPhone yang diberlakukan oleh Apple bagi konsumen di China.

Program diskon tersebut diberikan oleh Apple untuk distributor pihak ketiga, agar dapat mengambil produk iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR serta generasi sebelumnya dengan harga lebih murah.

Seperti dikutip Telset.id dari MacRumors, Senin (04/02/2019), melalui strategi potongan harga, iPhone di distributor pihak ketiga menjadi lebih murah daripada yang dijual di Apple Online Store regional China.

{Baca juga: Penjualan Melambat, Pendapatan Apple Turun 15 Persen}

Seperti untuk iPhone XR misalnya. Dalam program diskon distributor pihak ketiga, dijual mulai 6.099 yuan atau sekitar USD 899 atau Rp 12,5 jutaan. Sementara di Apple Online Store, produk itu dijual seharga 6.199 yuan atau sekitar USD 914 atau Rp 12,7 jutaan.

Karenanya menurut informasi, beberapa layanan e-commerce di China melihat fakta tentang pertumbuhan penjualan produk iPhone sejak program diskon Apple diberlakukan. Satu di antaranya adalah Alibaba.

Alibaba mencatat peningkatan penjualan produk iPhone hingga 73 persen. Sementara Suning, mengalami peningkatan penjualan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone XR hingga sekitar 83 persen.

{Baca juga: Hore! Bos Apple Turunkan Harga iPhone}

Sebelumnya diberitakan bahwa pendapatan Apple dari iPhone turun 15 persen sepanjang tahun 2018, jika dibandingkan dengan tahun 2017. Melihat hasil buruk tersebut, bos Apple, Tim Cook pun langsung bertindak dengan mempertimbangkan untuk menurunkan harga iPhone.

Alasannya, pelemahan mata uang beberapa negara terhadap dolar Amerika Serikat mengakibatkan harga iPhone naik secara drastis di negara tersebut. Cook mengemukakan, kebijakan itu untuk mendorong angka penjualan iPhone di negara-negara tersebut. Ia juga mengakui bahwa harga iPhone memang terbilang mahal di banyak negara. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0