telset
spot_img

CEO Twitter Ungkap Fitur Edit Tweet, Apa Katanya?

Telset.id, Jakarta – CEO Twitter, Jack Dorsey menyampaikan penjelasannya mengenai rencana Twitter untuk menghadirkan fitur Edit Tweet yang sudah lama dinantikan oleh para netizen. Ia menyampaikannya ketika menjadi bintang tamu di acara Joe Rogan Experience Podcast.

Dalam sesi wawancara dengan Joe Rogan, Jack memberikan sejumlah penjelasan cukup singkat mengenai rencana hadirnya fitur Edit Tweet di Twitter.

Menurut Engadget, seperti dilansir Telset.id pada Senin (04/02/2019), penjelasan yang diberikan Dorsey cukup sistematis.

{Baca juga: Facebook Kehilangan Mitra Pembasmi Hoaks, Siapa?}

Mulai dari alasan kenapa fitur tersebut tidak dihadirkan di Twitter sejak dulu, sampai bagaimana cara kerja dari fitur Edit Tweet.

Jack mengatakan, bahwa konsep dasar platform media sosial buatannya adalah seperti sistem pengiriman pesan atau SMS. Ketika pengguna sudah mengirim SMS, seharusnya tidak mungkin lagi dapat ditarik apalagi di-edit.

Namun, apabila fitur Edit Tweet telah diluncurkan, maka fitur tersebut hanya dapat mengubah isi kicauan yang diunggah dalam waktu 5 sampai 30 detik saja. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Twitter tetap ingin menampilkan kicauan asli yang belum mendapatkan perubahan.

{Baca juga: Gawat! Retweet Orang Tak Dikenal Nongol di Linimasa Twitter}

Sayang, ia tidak memberi keterangan secara rinci mengenai prosesnya. Menurutnya, hal-hal terkait fitur Edit Tweet masih sebatas rencana saja. Ia menekankan, mereka belum menentukan tanggal pasti mengenai kehadiran fitur tersebut.

Fitur ini sendiri memang sudah dinantikan oleh para pengguna untuk dapat mengubah beberapa kesalahan penulisan yang ringan. Akan tetapi, Twitter sangat berhati-hati untuk merilisnya. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0