telset

Keseringan Nonton Video, YouTube akan Kasih “Peringatan”

Telset.id, Jakarta – YouTube kini menginformasikan kebiasaan pengguna di platform. Ketika membuka menu akun, pengguna akan melihat profil yang diperbarui, menunjukkan jumlah waktu menonton video.

Menurut The Verge, Senin (27/8/2018), pengguna sekarang bakal mengetahui jumlah waktu yang telah dihabiskan untuk menonton video di YouTube setiap hari, dua hari terakhir, bahkan selama seminggu belakangan.

“Kami ingin memberi pemahaman tentang waktu yang dihabiskan pengguna di YouTube. Dengan begitu, pengguna bisa membuat keputusan berdasarkan informasi yang tersedia,” tulis pihak YouTube di blog.

Layanan baru yang dihadirkan oleh YouTube tersebut bertujuan untuk mengajak pengguna membatasi menonton video. Namun, jika tidak membutuhkan layanan itu, pengguna bisa menonaktifkannya via pengaturan.

Baca juga: Cara Legal Download Video YouTube di Android

 

Hasil gambar untuk time watched youtube

Sebelumnya dilaporkan, pada Mei 2018 lalu YouTube berencana menghadirkan pengingat sederhana yang dapat diatur dan berfungsi mengingatkan kapan pengguna harus beristirahat dari menonton video di platform.

Baca juga: Tampilan Video Vertikal di YouTube Tak Lagi Aneh

Pengguna cukup mengaturnya dengan cara membuka menu di ikon profil di sudut kanan aplikasi YouTube. Kemudian, pilih “Pengaturan”, pilih “Umum”, kemudian buka opsi “Ingatkan saya untuk beristirahat”.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut dan batas yang dipilih telah tercapai, YouTube akan mengingatkan pengguna agar beristirahat. Fitur itu tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video.

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0