telset

Keren! Browser Google Chrome Bisa Putar Video HDR

Telset.id, Jakarta – Siapa sih yang tak terpukau dengan tampilan video HDR? Nah, bagi penikmat video HDR, baru-baru ini muncul kabar jika salah satu browser populer di Android, Google Chrome akan mendukung pemutaran video HDR yang akan dirilis pada suatu update dalam waktu dekat.

Itu dipastikan setelah munculnya dua kode pada Chromium Gerrit yang pertama kali ditemukan oleh XDA Developers. Dua kode itu masing-masing adalah mengatur ruang warna dan HDR metadeta di Android.media.MediaFormat. Sementara kode kedua adalah protokol untuk mengekstrak VP9 HDR metadeta dari  video dan mengkonversikannya lewat MediaCodec.

Itu artinya, ketika pengguna Google Chrome mengakses situs yang sajikan video HDR, maka video tersebut dapat diputar dengan sangat baik di browser ini. Namun dengan catatan, smartphone pengguna pun mendukung format video HDR, karena sejatinya video HDR sevara resmi sudah bisa diputar pada smartphone yang telah berjalan minimal di atas Android 7.0 Nougat.

Video HDR memang menyuguhkan tampilan yang menarik untuk ditonton karena mampu meningkatkan jangkauan dan memperluas ruang warna serta menghasilkan kontras dan akurasi warna yang lebih tinggi pada video.

Hingga saat ini, sudah banyak penyedia konten video HDR yang bisa dinikmati seperti Netflix, Amazon, Hulu, YouTube, dan lainnya. Namun kebanyakan penyedia konten tersebut hanya memiliki daftar video yang cukup terbatas.

Karenanya, dengan dihadirkannya kemampuan pemutaran video HDR di browser Google Chrome, pasti para penggemar video HDR mampu memberikan opsi lain bagi penggemar video HDR untuk memanjakan mata mereka. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0