telset

Rayakan Natal, Google Ajak Keliling Dunia ‘Berburu Santa’

Telset.id, Jakarta – Bulan Desember identik dengan perayaan Natal. Biasanya akan banyak pernak-pernik bertema Natal yang dibuat untuk menyambut perayaan keagamaan umat Kristiani itu menjadi semakin meriah. Salah satunya Google, yang meluncurkan sebuah aplikasi khusus bernama Santa Village untuk menyambut Natal.

Mengutip dari laman blog Google, aplikasi Santa Village memiliki banyak fitur yang berkaitan dengan perayaan Natal. Salah satunya adalah aplikasi bernama Santa Tracker, yang memungkinkan pengguna bisa memainkan Santa Snap.

Dalam game ini, pengguna akan memanfaatkan Google Maps, dimana pengguna akan berperan sebagai peri yang terbang di atas kota-kota tertentu di dunia dengan lokasi penanda yang memungkinkan untuk memotret diri.

Baca Juga: HP Google Terbaru di November 2021

Pemain akan menggunakan sensor akselerator di perangkat untuk menentukan posisi kamera, dan pemain akan dapat memulai game di Sydney, Australia. Setelah menyelesaikan tugas di Sydney, pemain akan melanjutkan tugas ke kota lain yang terdapat di daftar, yaitu Barcelona.

Yang menarik, Google menyembunyikan sebuah ‘kemampuan’ khusus yang baru akan diluncurkan pada 24 Desember mendatang. Kemampuan khusus di aplikasi Santa Village itu adalah pelacak Santa Claus.

Secara keseluruhan, game ini berisi daftar 12 kota, dengan New York City sebagai lokasi akhir. Selain Santa Snap, tersedia juga game Peguin Swim, yang mengharuskan pemain untuk mengendalikan peguin berenang di air.

Cara bermainnya, pemain bisa mengendalikan peguin tersebut dengan menggerakan ponsel, dan pemain dapat membantu peguin untuk menghindari rintangan seperti gunung es, dan perenang manusia yang berenang secara cepat.

Game lain yang tersedia pada aplikasi Santa Village antara lain, North Pole Airport, Gumball, Memory, Rocket Sleigh, Dasher Dancer, Snowball Run, Present Quest dan City Quiz. Kunci pada game lain akan terbuka harian, dan salah satunya akan dilengkapi dengan pertarungan bola salju virtual.

Nah, bagi Anda yang penasaran untuk menggunakan aplikasi Santa Village, Anda bisa mengunduhnya langsung di Android Play Store. Selain itu, untuk melakukan check in di Santa Village setiap harinya, Anda bisa mengunjungi laman Santa Village di peramban Anda. Selamat mencoba! [NC/HBS]

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0