Jutaan Pengguna iPhone Terancam Tak Bisa Akses WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Jutaan pengguna iPhone di seluruh dunia terancam tidak bisa menggunakan aplikasi pesan instan WhatsApp. Alasannya, WhatsApp bakal menghentikan dukungan untuk sistem operasi iOS 7.1.2.

Dilansir Financial Express, WhatsApp telah mensyaratkan untuk pengguna iPhone yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp, harus memakai sistem operasi iOS 8 atau yang lebih baru.

Sementara bagi pengguna iPhone yang masih menjalankan iOS 7.1.2, tidak akan lagi bisa membuat akun baru atau menggunakan akun yang ada.

Bagi pengguna iPhone yang sekarang masih menggunakan iOS 7.1.2, dukungan penggunaan WhatsApp tetap bisa hingga 1 Februari 2020. Namun, untuk iOS 6 dan yang lebih rendah, WhatsApp tak lagi mendukung.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, pengguna direkomendasikan menggunakan versi terbaru iOS. Pengguna bisa mengunjungi situs Apple Support untuk mempelajari bagaimana untuk cara memperbaruinya.

Baca juga: 5 Fitur iOS 12 Paling Keren yang Harus Kamu Tahu

“Kami tidak membatasi penggunaan perangkat yang tidak terkunci. Karena modifikasi bisa memengaruhi fungsi, kami memberi dukungan untuk perangkat yang menggunakan iOS yang dimodifikasi,” ujar WhatsApp.

Apple dalam laman dukungannya menyebut bahwa perangkat yang mendukung iOS 8.4.1, sistem operasi yang masih didukung oleh WhatsApp, meliputi iPhone 4s, iPad 2, iPad mini, iPod touch, atau yang lebih baru.

Baca juga: Gak Perlu Nunggu Update, Ini Cara Install iOS 12

Dengan tidak ada dukungan untuk perangkat iOS 6 dan iOS 7.1.2 pada 2020 mendatang, jutaan pengguna iPhone di dunia terancam tidak bisa tidak mengakses WhatsApp jika tidak segera memperbarui sistem operasi. [SN/HBS]

Sumber: Financial Express

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0