Oppo Klaim 320 Juta Orang di Dunia Pakai ColorOS

Telset.id, Jakarta – Dalam gelaran Oppo Inno Day, perusahaan mengumumkan beberapa inovasi yang mereka siapkan untuk menghadapi persaingan teknologi di masa mendatang. Dalam kesempatan yang sama, Oppo juga sempat membeberkan jumlah pengguna ColorOS.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (12/12/2019), disela acara Oppo Inno Day, Oppo Vice President and President of Global Sales, Alen Wu, sempat memaparkan beberapa update. Salah satunya adalah jumlah pengguna ColorOS yang kini menembus jumlah hingga ratusan juta.

{Baca Juga: Mengintip 6 Fitur Unggulan di ColorOS Terbaru Oppo}

Berdasarkan data yang dibeberkan oleh Wu, sebanyak 320 juta orang telah menggunakan smartphone berbasis ColorOS. Sedikit informasi, ColorOS merupakan user interface besutan Oppo yang melapisi sistem operasi Android.

Tak hanya itu saja, ia juga sempat mengungkapkan rencana ekspansi mereka di tahun 2020. Menurut Wu, Meksiko akan menjadi negara Amerika Latin pertama yang mulai dimasuki oleh Oppo. Jika berjalan lancar, mereka akan coba melebarkan sayap ke negara-negara Amerika Latin lainnya.

Lebih lanjut Wu menjelaskan, Amerika Serikat menjadi pasar yang sangat menarik bagi Oppo. Tetapi model bisnisnya yang dimiliki oleh Oppo tidak dapat diterapkan di Negeri Paman Sam tersebut. Sebab, Oppo ingin menyasar langsung ke konsumen, sementara 90% orang Amerika membeli smartphone melalui operator.

Membahas kembali mengenai ColorOS, Oppobaru saja secara resmi meluncurkan update ColorOS 7 berbasis Android 10. Sistem operasi ini membawa sejumlah perombakan pada user interface (UI), optimasi performa smartphone, fitur asisten suara berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Breeno, sampai fitur kamera.

Oppo menghadirkan desain yang lebih segar pada UI ColorOS 7. Ikon misalnya, desainnya kini membulat dengan warna yang lebih terang, dan punya dukungan untuk mengubah ukurannya.

{Baca Juga: ColorOS 7 Diluncurkan, Hadirkan Breeno, Soloop Sampai Focus Mode}

Terdapat juga wallpaper baru, suara sistem dan animasi yang baru, sampai Dark Mode yang disempurnakan di seluruh sistem ColorOS 7.

Pembaruan ColorOS 7 juga membawa peningkatan pada sisi performa. Pasalnya, sistem operasi ini memiliki optimasi memori dan interaksi UI yang jauh lebih lancar atau smooth dari versi sebelumnya. (HLM/HBS)

Sumber: GSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -