Jenius Buka Donasi Online, Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa

Telset.id, Jakarta – Bank digital dari Bank BTPN, Jenius mengajak masyarakat di Indonesia membuat langkah kecil dengan berbagi kebaikan di bulan Ramadan melalui program #langkahkecilhariini. Jenius berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Anak Yatim agar pengguna bisa memberikan donasi kepada yang membutuhkan.

Menurut Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja, program #langkahkecilhariini mendorong pengguna untuk mulai merencanakan, membuat kebiasaan, serta mengapresiasi langkah kecil mereka hari ini, esok, dan setiap harinya.

“Selama dua tahun ini kita hidup dalam kondisi yang penuh dengan naik turun. Kami menyadari untuk tetap bisa berpikir positif dan bergerak maju menjadi life skill yang diperlukan. Dari beragam cerita teman Jenius, kami juga mendapati bahwa saat ini mereka sedang memulai menata kembali hidup ke arah yang lebih baik,” katanya.

Melalui program bersama Dompet Dhuafa, Jenius akan melipatgandakan donasi paket makanan berbuka ataupun sahur bagi kaum duafa untuk setiap donasi yang diberikan pengguna dengan jumlah minimal Rp 30.000.

Baca juga: Telkomsel Siaga Serahkan 2.700 Paket Sembako

“Jenius akan melipatgandakannya agar semakin banyak kaum duafa yang menerima donasi dari para pengguna,” jelas Waasi.

Ajak Masyarakat Mengikuti Jenius Co.Create

Donasi online dengan Jenius

Tak cuma mengajak untuk memberikan donasi kepada kaum yang membutuhkan melalui aplikasi Jenius. Aplikasi uang digital ini mengundang masyarakat untuk memulai langkah kecil bersama lewat program #langkahkecilhariini untuk selalu belajar berbagai hal, membangun koneksi, dan memiliki semangat berkokreasi dengan Jenius Co.Create.

Jenius Co.Create lahir dengan dasar banyaknya pengguna yang ingin mencapai tujuan finansial di kemudian hari dengan beragam usaha dan solusi yang mereka cari sendiri.

Jenius melakukan dua survei berbeda sebelum menghadirkan Co.Create. Survei pertama yang melibatkan 928 responden memunculkan fakta bahwa 54% responden berusaha mencari solusi sendiri saat mengalami sebuah tantangan dan 51% dari mereka sering merayakan langkah kecil yang berhasil dicapai.

Sementara pada survei kedua dengan 256 responden, sebanyak 89% responden memiliki tujuan finansial yang ingin dicapai tahun ini. Tujuan finansial yang ingin dicapai beragam, mulai mengumpulkan dana darurat, membeli properti, tabungan untuk menikah, mengumpulkan biaya liburan, hingga membeli tiket konser musisi kesukaan.

Baca juga: 3 Cara Sedekah Online Lewat Gopay

Untuk mencapai tujuannya tersebut, beberapa langkah kecil dilakukan. Dari data survei internal Jenius, 52% responden memilih untuk mulai menabung, 29% berinvestasi, dan 17% membuat pos-pos pengeluaran.

Dengan Jenius Co.Create, masyarakat bisa mendapatkan ilmu baru dan membangun kebiasaan yang baik dalam hidup lewat berbagai inspirasi dari cerita pengguna yang mencapai mimpi mereka dalam hidup dan keuangan, serta membuat langkah bersama dengan platform besutan Bank BTPN itu.

“Jenius hadir menemani setiap langkah kecil dalam keseharian masyarakat digital savvy melalui sederet fitur inovatif yang dapat membantu penggunanya untuk terus melangkah, menciptakan kebiasaan yang lebih baik, dan mencapai tujuan hidupnya,” pungkas Waasi. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0