Jangan Kaget! Ada Mario ‘Wara-wiri’ di Google Maps

Telset.id, Jakarta – Mulai Sabtu (10/3) sampai sepekan mendatang, Google Maps bakal punya pemandu baru. Siapakah ia? Anda mungkin cukup familiar dengannya. Ia adalah tokoh kartun berkarakter lucu di video game legendaris Super Mario.

Ya, Mario akan nongol selama seminggu, wara-wiri di Google Maps untuk memandu perjalanan Anda. Jelas saja, secara tampilan, Google bakal kian menarik dengan keberadaannya. Sebab, selama ini, navigasi di Google Maps hanya berupa anak panah.

Menurut GSM Arena, kehadiran Mario di Google Maps merupakan hasil kerja sama antara Google dan Nintendo. Nintendo ingin bersukacita setiap 10 Maret. Sekadar informasi, tepat 10 Maret, Nintendo selalu merayakan Hari Mario atau Mario Day.

[Baca juga: Mario Kart Tour Jadi Game Mobile Nintendo Berikutnya]

Untuk mengaktifkan Mario, pengguna perangkat Android atau iOS harus terlebih dahulu masuk ke destinasi alias tempat tujuan di Google Maps. Setelahnya, pengguna bakal melihat tanda tanya (?) kuning muncul di bagian kanan bawah layar ponsel.

Selanjutnya, klik tanda tanya tersebut. Fitur Mario Time pun akan aktif. Secara otomatis, ikon anak panah untuk navigasi di Google Mapslangsung berubah menjadi tokoh Mario yang mengendarai gokar berwarna merah bak di video game.

[Baca juga: Studi: Game Super Mario 64 Bisa Cegah Dimensia]

Bukan kali pertama ini saja Google memberi kejutan lewat Google Maps. Sebelumnya, Google menempatkan PacMan di Google Maps, membiarkan pengguna streetview menemui Dokter Who’s TARDIS, serta jalan-jalan bersama Monster Loch Ness.

Google dan Nintendo sebelumnya pernah pula merilis Google Maps 8-bit untuk SPN. Google dan Nintendo menempatkan Mario di Google Maps meski tak semenarik sekarang. [ SN/HBS]

 

Previous articleYuk, Cobain Fitur Super Slow-Mo dan AR Emoji di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus
Next articleTerlibat Gangster, FBI Ciduk CEO Phantom Secure

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here