iPhone Jadul Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

iPhone WhatsApp

Telset.id, Jakarta WhatsApp akan segera menghentikan dukungan untuk iPhone yang berjalan di iOS 8. Lewat halaman FAQ, platform chatting populer ini mengatakan kalau pada 1 Februari 2020 mendatang, WhatsApp akan berhenti bekerja di iPhone iOS 8.

Pengguna wajib memperbarui sistem operasi iPhone-nya ke iOS 9 atau lebih baru lagi jika ingin terus mengakses WhatsApp.

Asal tahu saja, sekarang sudah memasuki era iOS 13. Artinya, sistem operasi itu sudah melewati lima generasi atau terlewat lima tahun. Faktanya, kini masih ada pengguna yang memakai iPhone bersistem operasi iOS 8.

{Baca juga: iPhone 6s Plus Jatuh dari Pesawat dan Hilang 13 Bulan, Selamat?}

Bagaimana jika iPhone Anda tak bisa diperbarui ke iOS 9? Kemungkinan besar Anda memang menggunakan perangkat keluaran sangat lawas. OS perangkat itu jelas tak memungkinkan untuk diperbarui.

Meski demikian, jumlah pengguna iPhone bersistem operasi iOS 8 sangatlah kecil. Dengan kata lain, dampak dari kebijakan WhatsApp tersebut tak akan membuat para pengguna iPhone mengalami galau massal.

{Baca juga: “Disiksa” JerryRigEverything, iPhone 11 Tetap Bergeming}

Tapi, patut diingat, perusahaan juga memperingatkan pengguna untuk tidak menjalankan WhatsApp di perangkat yang sudah di-jailbreak. Sekadar informasi, perangkat yang di- jailbreak sama saja dengan tidak terkunci.

“Modifikasi seperti itu dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat. Kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi modifikasi dari sistem operasi iPhone,” kata WhatsApp. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here