telset

iPadOS 15 akan Meningkatkan Batas RAM untuk Aplikasi

Telset.id, Jakarta – Dalam iklannya, Apple mengklaim iPad Pro sebagai pengganti yang layak untuk laptop Anda. Tapi masalah batas RAM untuk aplikasi, membuat orang ragu dengan klaim tersebut. Tapi kini Apple sudah mengatasinya dengan iPadOS 15.

Seperti diketahui iPad Pro memiliki batas RAM 5GB yang dikenakan pada aplikasi pihak ketiga. Masalah inilah yang banyak dikeluhkan oleh pengguna.

Baca juga: Cara Mudah Install iOS 15 atau iPadOS 15 Developer Beta

Beberapa pengguna yang sebagian besar desainer dan profesional kreatif yang dalam bekerja banyak menggunakan aplikasi pihak ketiga yang menuntut Apple bisa memberikan kapasitas RAM yang lebih besar.

Menurut mereka, iPad Pro sebenarnya sudah sangat bertenaga dengan chip M1, namun karena Apple membatasi kapasitas penggunaan RAM 5GB, akan mengurangi kinerja aplikasi tersebut. Apple sudah mengatasinya dengan peningkatan batasan di iPadOS 15.

Tentu, dengan melakukan ini, Apple memastikan bahwa sistem akan berjalan dengan lancar apa pun aplikasi yang Anda gunakan dan menyimpan cukup memori untuk seluruh sistem. Dengan iPadOS 15, batasan telah ditingkatkan tergantung pada model iPad.

Misalnya, pengembang mengatakan bahwa mereka sekarang dapat meminta hingga 12GB RAM dengan aplikasi mereka di iPad Pro, menyisakan 4GB untuk OS. Sedangkan varian 8GB, batas RAM ditingkatkan menjadi 6GB.

Baca juga: Siap Rilis 20 September, Ini Daftar Lengkap iPhone yang Kebagian iOS 15

Di sisi lain, iPad dengan RAM kurang dari 5GB kemungkinan akan tetap memiliki batasan yang sama seperti sebelumnya. Misalnya, iPad mini baru dan iPad standar yang ditingkatkan masing-masing hanya memiliki total 4 dan 3GB.

Kabar ini tentu saja melegakan bagi para pengguna iPad, khususnya untuk desainer dan para konten creator professional. Apakah itu artinya mereka akan beralih dari laptop, seperti yang diiklankan iPad Pro? Bagaimana menurut Anda? Silahkan berikan komentar. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0