telset

Huawei Mate 50 Mungkin akan Diluncurkan Bulan Oktober

Telset.id, Jakarta – Sempat beredar kabar bahwa Huawei tidak lagi berencana merilis flagship lain setelah seri P50, yang diluncurkan pada bulan Juli. Namun kabar terbaru menyebutkan flagship seri Huawei Mate 50 akan dirilis pada bulan Oktober.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Huawei tidak akan merilis seri Mate di tahun ini, sebagai imbas embargo Amerika Serikat pada produk Huawei yang berimbas terganggunya rantai pasokan.

Namun sebuah laporan terbaru dari pakar senior DSCC (Display Supply Chain Consultants) yang mengklaim bahwa flagship seri Mate masih direncanakan untuk dirilis pada Q4 tahun ini.

Baca juga: Hasil Foto Menakjubkan yang Diambil Kamera Huawei P50 Pro

Menurut pakarnya, Davin Naranjo, bahwa Huawei akan merilis seri Mate 50 sekitar bulan Oktober. Klaim ini sejalan dengan informasi bahwa Huawei sedang menyiapkan sebuah acara peluncuran global di Wina, Austria pada 21 Oktober pukul 3 sore waktu setempat.

Meskipun perusahaan belum mengungkapkan perangkat mana yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober, namun kuat dugaan bahwa Huawei akan meluncurkan seri P50 P untuk pasar global di luar China.

Sejumlah bocoran yang beredar dari minggu lalu menunjukkan perangkat yang terlihat seperti P50 Pro, tetapi laporan tersebut belum bisa memastikan apakah itu bisa menjadi seri Mate yang akan datang.

Setelah diperiksa lebih dekat, titik terendah tonjolan kamera penggoda baru-baru ini berada di atas volume, tidak cocok dengan seri P50. Hal tersebut memunculkan dugaan bahwa mungkin ponsel tersebut merupakan varian HP Huawei terbaru.

Terlepas dari apakah benar seri Mate akan dirilis atau tidak di tahun ini, ketersediaan seri Mate terbaru mungkin akan sangat terbatas. Pada titik ini kita tidak tahu laporan mana yang harus dipercaya.

Baca juga: Huawei P50 dan P50 Pro Diresmikan, Kameranya Buas!

Kita hanya bisa menunggu hingga 21 Oktober untuk melihat apa yang direncanakan Huawei untuk pasar global saat menggelar acara tersebut di Wina Austria.

Tidak banyak yang diketahui tentang desain dan spesifikasi dari seri Mate terbaru, tetapi kami berharap akan melihat pengaturan kamera yang serupa atau lebih ditingkatkan dari seri Huawei P50.

Sedangkan untuk mesinnya, kemungkinan smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 888 yang digunakan P50. Kita tunggu saja informasi yang akan muncul beberapa hari ke depan. [HBS]

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0