Instagram Bawa Fitur Template, Bisa “Jiplak” Video Viral di Reels

Telset.id, Jakarta – Agar pengguna IG Reels makin semangat membuat video menarik dan viral, Instagram kabarnya sedang mengembangkan fitur baru bernama Template. Lewat fitur ini, pengguna dapat “menjiplak” format video yang sedang viral dan hype di Instagram Reels.

Fitur ini sengaja dibuat untuk memudahkan pengguna membuat video Reels semakin menarik dengan cara meniru format dari video-video pendek yang sudah ada.

“Kami selalu mencari cara baru untuk membuat Reels lebih mudah dibuat. Kami sedang menguji kemampuan Anda untuk membuat Reels menggunakan Template yang sudah ada dari Reels yang lain,” kata juru bicara Meta, mengutip dari Engadget pada Minggu (24/4/2022).

Baca juga: Instagram Minta Pengguna Hentikan Repost TikTok

Influencer bernama Josephine Hill menjadi salah satu orang pertama yang bisa menggunakan fitur baru ini. Menurutnya, Template di Instagram Reels hanya membuat pengguna bisa meniru durasi potongan klip dari video IG Reels yang sudah viral.

“Instagram Reels mengumumkan fitur baru! “USE as Template” memungkinkan pengguna untuk mengganti klip dengan milik Anda dan itu akan cocok dengan stempel waktu dari gulungan template. Beri tahu saya pendapat Anda tentang fitur ini. Apakah ini membuat Anda ingin membuat lebih banyak Reels?,” cuitnya lewat akun Twitter @JosephineMedia.

Dengan fungsi yang ditawarkan, fitur Template pastinya bakal menjadikan cara membuat video menarik di Reels jadi mudah.

Pengguna tidak perlu repot mengatur durasi klip demi menciptakan Reels yang menarik, sebab mereka hanya tinggal menjiplak durasi potongan klip dari video yang sudah ada.

Buat Anda yang tertarik dengan fitur tersebut, tampaknya harus bersabar. Fitur masih dalam tahapan uji coba dan Instagram hingga kini belum mengumumkan kapan fitur Template akan diluncurkan.

Instagram Uji Fitur Respon Story Lewat Suara 

Sebelumnya pada bulan lalu, Instagram juga dilaporkan sedang melakukan uji coba di Instagram Story. Dalam uji coba tersebut, aplikasi buatan Meta itu menguji fitur respon IG Story menggunakan pesan suara.

Baca juga: Respon IG Story Bisa Lewat Pesan Suara

Menurut informasi dari Alessandro Paluzzi fitur respon IG Story lewat pesan suara berwujud ikon mic, yang apabila ditekan pengguna dapat membuat pesan suara yang dikirim ke pemilik IG Story.

Instagram Reels Video Template
Wujud fitur respon IG Story lewat pesan suara (sumber akun Twitter Alessandro Paluzzi @alex193a)

“#Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membalas Stories dengan pesan suara,” jelas Alessandro. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0