Uji Coba Fitur Baru, Respon IG Story Bisa Lewat Pesan Suara

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna IG Stories bisa berbalas pesan tau merespon unggahan pengguna Instagram lainnya melalui pesan suara. Hal ini diketahui setelah Instagram menguji fitur balas pesan suara di IG Story, yang mirip seperti WhatsApp.

Instagram Stories memang menjadi fitur yang menarik dan banyak digunakan. Tak pelak kalau IG terus melakukan berbagai inovasi fitur untuk membuat pengguna semakin getol mengunggah konten story mereka.

Dilansir Telset dari Engadget pada Minggu (27/3/2022), informasi mengenai uji coba fitur pertama kali diumumkan oleh Alessandro Paluzzi. Melalui akun pribadinya @alex193a, pria yang kerap membagikan informasi perihal uji coba fitur di sebuah aplikasi ini memperlihatkan simbol mic di kolom chat IG Story.

Baca juga: Feed Kronologis Hadir Kembali ke Instagram

“#Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membalas Stories dengan pesan suara,” jelas Alessandro.

Instagram belum memberikan tanggapan perihal uji coba fitur tersebut, tetapi kalau opsi pesan suara untuk membalas pesan di Instagram Stories benar-benar dirilis, sepertinya akan banyak dipakai pengguna IG.

Instagram Uji Fitur Swipe Up di IG Stories

Instagram IG Story Pesan Suara

Sebelumnya pada Januari 2022 lalu, Instagram dilaporkan sedang menguji coba metode usap ke atas atau swipe up untuk melihat Instagram Stories (IG Story).

Menurut Social Media Consultant Matt Navarra di akun Twitter @MattNavarra pada Kamis (13/1/2022), dirinya mengaku dapat informasi dari pengguna di Turki dengan akun @yousufortaccom.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Instagram sedang melakukan uji coba dengan mengubah format navigasi IG Story menjadi vertikal.

Artinya untuk melihat konten Story, pengguna harus mengusap layar ke atas atau ke bawah. Mirip seperti pengguna TikTok saat mencari beragam konten di aplikasi, atau pengguna Instagram Reels menemukan konten video favorit.

Baca juga: Instagram Uji Coba Format Swipe Up di IG Story

Tidak lupa, Matt juga memposting video yang membuktikan kalau aplikasi milik Meta itu sedang menguji fitur swipe up di IG Story.

“Instagram sedang menguji umpan Stories dengan format swipe vertikal di Turki,” cuit Matt.

Sama seperti fitur balas lewat pesan suara, belum ada informasi lebih lanjut dari Instagram mengenai fitur swipe up ini. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0