Instagram Stories akan Punya Fitur “Type”, Seperti Apa?

Type Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Instagram kabarnya akan segera memberikan fitur baru untuk Instagram Stories bernama “Type”, yang tengah diujicoba bagi beberapa pengguna secara terbatas. Lantas, seperti apa fitur Type di Instagram Stories ini?

Fitur Type memungkinkan penggunanya untuk hanya membagikan momen singkat atau status berupa tulisan saja, bukan gambar ataupun video seperti Instagram Stories biasanya.

Dilansir dari The Next Web, fitur ini sebenarnya pernah terungkap oleh beberapa pengguna Instagram di Jepang pada akhir Desember tahun lalu. Kemungkinan saat itu Instagram sedang melakukan ujicoba fitur Type Instagram Stories secara terbatas untuk beberapa pengguna.

Untuk menggunakan fitur ini sebenarnya sama saja seperti menggunakan fitur Instagram Stories lainnya. Pengguna hanya harus swipe layar ke kanan dari halaman utama. Kemudian, tombol Type bisa ditemukan tepat di samping opsi Boomerang dan juga Rewind.

Menariknya, karena fitur ini fokus pada tulisan saja, maka akan tersedia beragam font yang bisa dipilih dan otomatis akan disesuaikan dengan background yang cocok dengan font tersebut. Meski begitu, penggunanya juga dapat mengunggah foto mereka sendiri sebagai background tulisan jika kurang suka dengan pilihan background yang diberikan Instagram.

Hingga kini masih belum ada informasi kapan Instagram akan menghadirkan fitur Type untuk Instagram Stories. Sebelumnya, jika pengguna ingin mengunggah Stories berisi tulisan saja, mereka harus menggunakan cara-cara tertentu terlebih dahulu.

[Baca juga: Cara Bikin Instagram Story dengan Background Warna-warni]

Karenanya, fitur Type akan ditunggu-tunggu oleh para pengguna Instagram, khususnya pengguna yang kerap menggunakan Instagram Stories untuk membagikan berbagai momen atau status mereka secara singkat kepada para followers-nya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here