Instagram Luncurkan Fitur Anti Bullying

Fitur Anti Bullying

Telset.id,Jakarta – Instagram mengambil langkah lanjutan untuk mencegah adanya komentar-komentar bernada negatif berisi pelecehan atau bullying di dalam platformnya.

Setelah memperkenalkan filter komentar pada tahun lalu, Instagram resmi meluncurkan fitur anti bullying pada Selasa (1/5/2018) lalu. Menurut Tamar Shapiro, Head of Analytics & Data Science Instagram, fitur berupa filter bullying ini merupakan salah satu komitmen mereka untuk mengatasi terjadinya tindakan bullying.

“Filter bullying akan menyembunyikan kalimat yang dimaksudkan untuk melecehkan atau menjengkelkan,” kata Shapiro saat acara F8 Developer Conference di San Jose, Amerika Serikat, seperti dikutip dari CNET, Rabu (02/05/2018).

Filter ini sendiri akan secara otomatis mencari komentar yang bernada menyerang penampilan atau karakter seseorang. Selain itu, filter tersebut juga akan memantau komentar berisi ancaman untuk ditindak lanjuti.

Baca Juga: Cara Matikan Komentar di Postingan Instagram

Selain Instagram, media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook juga sedang berusaha untuk mengatasi maraknya tindakan bullying atau pelecehan di dalam platform-nya, salah satu caranya adalah penggunaan fitur report. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here